• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pertahanan dan Keamanan

Akmil Magelang Siap Gelar Latihan Praja Bhakti Taruna Militer di Sleman

25 November
19:59 2019
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Akademi Militer (Akmil) Magelang pada 28 November hingga 3 Desember mendatang, siap menggelar latihan Praja Bhakti Taruna Akademi Militer Akmil di wilayah Kecamatan Kalasan dan Kecamatan Ngaglik Kabupaten Sleman.

Kepala Seksi Operasional Akmil Magelang Mayor Infantri Darno di Koramil 06 Ngaglik kepada RRI, Senin (25/11/2019) mengatakan, latihan Praja Bhakti Taruna Akademi Militer akan diikuti 520  Taruna Akmil Magelang tingkat 2 dan tingkat 3 tahun 2019.

Menurutnya, tujuan digelar latihan Praja Bhakti Taruna tersebut untuk memberikan pembelajaran kepada Taruna Akademi Militer tentang kehidupan bermasyarakat.

"Ya untuk mengetahui sejauh mana tingkat kesulitan masyarakat, membangun daerah-daerah yang perlu bantuan baik dari masyarakat sendiri maupun bersama-sama dengan TNI," ungkap Mayor Infantri Darno.

Dijelaskannya, latihan Praja Bhakti tersebut meliputi karya bhakti seperti pekerjaan-pekerjaan fasilitas umum, penyuluhan tentang bahaya narkoba, bela negara, belajar tentang baris berbaris dengan melibatkan pemuda-pemuda maupun pelajar.

Lebih lanjut Mayor Ifantri Darno mengatakan, pada 2 Desember malam juga menggelar seni budaya daerah lokal yang dipadukan dengan Taruna Akademi Militer Magelang dan masyarakat setempat.

Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat, misalnya bisa membantu pembuatan jalan, perbaikan fisik, juga bisa bermanfaat bagi Taruna Militer dalam berinteraksi kepada masyarakat. (yon/mrt/yyw).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00