• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial

Peletakan Batu Pertama SM Tower, Muhammadiyah Terus Bangun Pusat Keunggulan

17 November
20:40 2019
1 Votes (4)

KBRN, Yogyakarta : Menyambut milad atau hari jadi yang ke-107 tahun, organisasi Muhammadiyah terus berkarya demi kemajuan umat serta bangsa dan negara. Lewat ribuan amal usaha yang dimiliki, Muhammadiyah, seperti tak kenal lelah menorehkan tinta emas dalam peradaban Indonesia.

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof Dr H Haedar Nashir, pada acara groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan Suara Muhammadiyah (SM) Tower, Minggu (17/11/2019) siang, mengungkapkan, Muhammadiyah akan terus membangun pusat-pusat keunggulan, tidak hanya untuk memajukan umat Islam semata, namun juga memberikan kemajuan bagi peradaban bangsa dan negara.

“Muhammadiyah ini kan sejak berdirinya sampai di usia 107 tahun, akan terus membangun pusat-pusat keunggulan, memberikan kesehatan, usaha kegiatan literasi dan bisnis. Hal ini karena agar bangsa kita itu mempunyai daya tawar tinggi.,” ujar Haedar Nashir.

Haedar berharap agar Muhammadiyah tak berhenti berkontribusi untuk bangsa serta memperkenalkan pemikiran moderat berkemajuan. “Dalam artian moderat, yaitu bahwa kita harus mengajarkan agama dan pola pikir, entah itu ideologi, sosial, politik, dan ekonomi yang moderat dan rahmatan lil alamin,” terangnya.

Pada acara peletakan batu pertama pembangunan SM Tower, Suara Muhammadiyah juga meluncurkan 48 produk untuk mendukung pelaksanaan Muktamar ke-48 tahun depan. Peluncuran 48 produk muktamar itu sekaligus sebagai penanda persiapan perhelatan muktamar yang digelar lima tahun sekali.

“Saya undang teman-teman untuk menghadiri milad sekaligus juga launching Muktamar Muhammadiyah. Insya Allah Muktamar Muhammadiyah akan diselenggarakan di Solo, pada tanggal 1-5 Juli 2020. Acaranya tentu untuk mengevaluasi program-program yang selama ini sudah kita lakukan,” tandasnya. (dian/ros/yyw).

  • Tentang Penulis

    Rosihan Anwar

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Yahya Widodo

    No description yet...&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00