• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial

Muhammadiyah Harus Hadapi Tantangan Berat di Era 4.0

17 November
20:20 2019
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Salah satu ormas Islam terbesar di Tanah Air, Muhammadiyah, kini terus berkembang dan semakin besar. Muhammadiyah bahkan siap menggelar muktamar pada 1-5 Juli 2020 mendatang di Surakarta.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengungkapkan banyak tantangan yang akan dihadapi Muhammadiyah di era digital saat ini. Hal itu diungkapkannya, Minggu (17/11/2019) siang, ketika membuka Muhammadiyah Expo 2019 dan ground breaking Suara Muhammadiyah (SM) Tower.

“Pada muktamar nanti, acaranya yaitu mengevaluasi program-program yang selama ini sudah kita letakkan selama satu periode, serta proyeksi ke depan bagaimana Muhammadiyah akan semakin unggul  berkemajuan,” ujar Haedar.

Isu yang akan dibahas pada muktamar tahun depan di antaranya tentang  strategi keumatan dan kebangsaan, tantangan kemanusiaan universal di era digital 4.0 dan peran Muhammadiyah di kawasan tertinggal atau pedesaaan.

“Kita juga akan terus memproduksi pemikiran-pemikiran moderat dan ilmu pengetahuan,” tuturnya di Graha Suara Muhammadiyah Yogyakarta.

Muktamar nantinya juga akan melibatkan 30 cabang Istimewa Muhammadiyah di 30 negara, selain utusan luar negeri non Pimpinan Cabang Internasional Muhammadiyah (PCIM) yang hadir.

Dalam acara groundbreaking turut hadir pemimpin umum Suara Muhammadiyah (SM) Ahmad Syafi’i Ma’arif atau Buya Syafi’i dan juga dewan redaksi seperti Muchlas Abror serta Sukriyanto AR. Pada acara itu, sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar menyatakan gedung-gedung yang dibangun diharapkan dapat menjadi pusat keunggulan Muhammadiyah.

“SM menjadi contoh amal usaha Muhammadiyah yang terus bertumbuh. Potensi-potensi Muhammadiyah ini perlu terus dijaga dan dikembangkan untuk nantinya ikut serta membangun daya tawar bangsa,” ungkapnya. (cica/ros/yyw).

  • Tentang Penulis

    Rosihan Anwar

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Yahya Widodo

    No description yet...&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00