• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

UCY Merupakan Perguruan Tinggi Identitas Islam Peduli Kebangsaan

15 November
17:03 2019
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Rektor Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (UCY), Ciptasari Prabawati S.Psi. M.Sc. Ph,D melatik sebelas  pejabat  di aula kampus setempat, Jumat (15/11/2019).

Sebelas  pejabat yang di lantik tersebut meliputi dua orang Wakil Rektor Satu dan Tiga, dua Dekan Fakultas, 4 Ketua Lembaga dan 3 orang Kepala Biro.

Rektor Ciptasari Prabawati S.Psi.M.Sc.Ph,D usai pelantikan kepada wartawan mengatakan, Perguruan Tinggi Cokroaminoto akan lebih mempertegas, identitas Islam  karena pada dasarnya UCY memang perguruan tingggi islam.

Dikatalannya, selain mempertegas identitas Islam, UCY juga ingin mempertegas sebagai universitas yang peduli kepada kebangsaan.

“Untuk mencapai hal tersebut, UCY akan mencoba meningkatkan lagi di dalam peran kita untuk meningkatkan kwalitas dalam pengetahuan, penelitian supaya menjadi perguruan tinggi yang benar-benar bisa setara dengan perguruan tinggi swasta lainnya,” tandas Ciptasari.

Lebih lanjut Ciptasari mengatakan, untuk mencapai hal itu tahapan yang ditempuk agak panjang tetapi setidaknya dengan pembenahan pimpinan yang baru ini diharapkan  bisa betul betul menampilkan wajah baru maupun visi baru, juga tentunya mempunyai program-program baru  yang sudah di tetapkan Menristek Dikti karena setiap universitas harus betul-betul menampakan dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Semenatara itu, Wakil Rektor Satu, Paryanto S.Ag.MIP menyatakan akan melakukan kinerja yang terbaik untuk mengembangkan universitas, karena UCY merupakan universitas tua yang harus dibangun untuk memberikan kontribusi lebih banyak kepada bangsa dan negara. (yon/yyw).

  • Tentang Penulis

    Yon Mujiyono

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Yahya Widodo

    No description yet...&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00