• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olah Raga

Hoshi Dojo Jawara Kejurda Inkanas DIY 2019

14 November
13:42 2019
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Hoshi Dojo kembali mempertahankan gelar juara umum dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) INKANAS DIY pada tahun 2019 ini. Mereka berhak meraih Piala Kapolda DIY sekaligus Piala Bergilir Kapolda DIY.

Total Hoshi Dojo mengoleksi Sebelas emas, lima perak dan lima perunggu. Kejurda Inkanas DIY sendiri digelar di GOR Klebengan, Sleman pada Sabtu lalu. Di peringkat kedua ada Dojo Pandowoharjo yang meraih tujuh emas, 10 perak dan lima perunggu. Sementara peringkat ketiga dihuni oleh Dojo MI Husnayain yang memperoleh empat emas dan 12 perunggu.

Ketua dan Pelatih Hoshi Dojo, Edwi Arief Sosiawan menyatakan rasa syukurnya karena bisa kembali menjadi juara umum. Total ada 13 atlet yang diturunkan di nomor kata dan kumite dengan persiapan selama Enam bulan belakangan. Kedepan diharapkan, mereka bisa mempertahankan gelar juara ini.

Selain itu, ia juga berencana mengikutsertakan para atlet dalam event nasional seperti Kejuaraan Nasional Inkanas dan bahkan event internasional seperti Thailand Open. Diantara atlet yang potensial menurutnya yakni Zafira Nayla Mumtaz dan Fathiria Sabiika Nurhaliza.

"Alhamdulillah kami bersyukur, keberadaan Hoshi Dojo yang baru berjalan Tiga tahun, dan mengikuti Kejurda INKANAS DIY baru dua kali. Dan sudah dua kali berturut-turut menjadi juara umum," ujar Edwi, Kamis (14/11/2019).

Sementara itu Ketua Pelaksana, Puji Rahardjo menyampaikan, Kejurda yang rutin digelar setiap tahun ini pada tahun 2019 diikuti oleh 324 atlet kelas perorangan dan 20 tim kelas beregu dari 35 Dojo se-DIY.

Total ada 270 kelas pertandingan kata dan kumite yang digelar. Terdiri dari kelas festival, ekshibisi, usia dini, prapemula, pemula, kadet dan junior. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai wujud realisasi pembinaan prestasi karateka Inkanas DIY. Selain itu juga untuk mencari atlet dan pelatih dalam rangka persiapan event regional, nasional maupun internasional.

Sementara itu Ketua Umum Pengda INKANAS DIY Komjend Pol Ahmad Dofiri, yang hadir dalam pembukaan kegiatan menyampaikan apresiasi kepada Pengda INKANAS DIY dan jajaran Polda DIY yang telah mempersiapkan event Kejurda tersebut dengan baik. Ia mendorong agar ajang ini dapat diadakan secara rutin sebagai sarana peningkatan kualitas atlet-atlet karate daerah INKANA. (dev/mrt/yyw).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00