• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olah Raga

PSS Lumat Tim Pra PON DIY dalam Laga Uji Coba

14 November
13:30 2019
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : PSS Sleman unggul 5-1 atas tim Pra PON DIY pada uji tanding tertutup yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (13/11/2019) sore. Uji tanding ini dimanfaatkan PSS untuk mengisi jeda yang cukup panjang sebelum menghadapi Borneo FC pada lanjutan Liga 1 tahun 2019, pekan depan.

Bagi tim Pra PON DIY, laga ini menjadi kesempatan emas untuk mengasah mental dan permainan sebelum mereka turun di babak kualifikasi. Dimana mereka akan menghadapi Jawa Timur dan Kalimantan Selatan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada 6-10 Desember mendatang.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengatakan hasil ini sebenarnya tidak terlalu penting. Karena ia yang utama, menurutnya adalah melihat progress permainan dari skuadnya. Sejumlah kekurangan pun menurutnya masih terlihat. Seperti sejumlah peluang yang terjadi tetapi gagal dicetak menjadi gol.

Sementara itu pelatih Pra PON DIY, Erwan Hendarwanto mengatakan rasa terimakasihnya karena bisa menggelar uji coba ini kepada PSS Sleman. Dari laga ini, ia bisa melihat ada banyak yang harus diperbaiki dari skuadnya. Seperti kondisi fisik yang terlihat, dimana mereka tampil kedodoran di 90 menit dalam intensitas permainan yang tinggi

"Di babak kedua, fisik mereka kedodoran untuk bermain 90 menit dalam intensitas permainan yang tinggi," ujar Erwan.

Di sisi lain, Ketua Umum Asprov PSSI DIY, Syauqi Suratno mengaku senang bisa menyaksikan pertandingan ini. Para pelatih memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk membangun tim dengan pola permainan yang berkarakter. Tentu dengan tidak meninggalkan budaya Yogyakarta yang menjadi perekat kekompakan tim. (dev/mrt/yyw).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00