• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olah Raga

Persiba Bantul Target Sapu Bersih Tiga Laga Tersisa

13 November
16:17 2019
1 Votes (5)

KBRN, Yogyakarta :Investor baru Persiba Bantul yang bertekad untuk bisa membawa timnya promosi ke Liga 2 musim ini langsung dihadapkan dengan tantangan berat di tiga laga terakhir putaran Pra Nasional Liga 3 Grup A. Guna memuluskan upaya tersebut, kemenangan di seluruh sisa laga menjadi bidikan utama yang harus dicapai.

Tiga laga terakhir Persiba di Grup A Putaran Pra Nasional akan menghadapi Solok Equator Luak 50 FC (SEL 50 FC) pada tanggal 16 November di Solok, kemudian dilanjutkan dengan bertemu KS Tiganaga di Bantul tanggal 22 November. Sedangkan laga terakhir akan bertandang ke Karawang untuk bertemu Persika Karawang pada tanggal 26 November.

Menurut investor baru Persiba, Bambang Pramukantoro, untuk memenuhi upaya merebut tiga kemenangan di laga tersisa, target terdekat yang harus dipenuhi adalah kemenangan saat melawan SEL 50 FC. Meski bermain di kandang lawan, ia menilai kekuatan Persiba masih berada di atas tim lawan yang akan dihadapinya.

Bahkan, jika dalam pertandingan pertama di Bantul pekan lalu seluruh pemain Persiba mampu bermain maksimal dan dalam konsentrasi penuh, kemenangan lebih besar diyakini mampu diraih.

“Lawan Solok saya minta anak-anak disiapkan mental dan fisiknya, kemarin kalau benar-benar siap seharusnya kemenangan 10-0 bisa diraih. Kemarin fisik pemain kurang maksimal, jadi kurang maksimal,” ujarnya.

Keinginan pria yang sebelumnya sempat merupakan Manajer Persebaya Surabaya dan Ketua Umum Asprov PSSI Jawa Timur ini untuk membawa Persiba lolos ke babak 32 besar Liga 3  tak lepas dari cita-citanya untuk mengembalikan kejayaan tim yang pernah menjadi juara Divisi Utama ini. Tak hanya sekedar ikut kompetisi, Bambang bahkan bertekad membawa Persiba naik ke kasta Liga 2.

Selain itu, Bambang juga akan membawa Persiba menjadi tim percontohan nasional untuk pengelolaannya. Salah satunya dengan mempersiapkan program-program pembinaan usia dini.

Dimana pihaknya menyiapkan program pemberdayaan sekolah sepak bola, dalam bentuk ‘Persiba Soccer Academy’, sehingga  juga bisa membanggakan DIY. Selain itu juga dengan membawa PT Bantul Jaya Utama (BJU) selaku pemilik Persiba menjadi perusahaan terbuka.(par/joel)

  • Tentang Penulis

    Mahadevi Paramita Putri

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Yuliyanta

    RRI Yogyakarta&amp;amp;amp;lt;br /&amp;amp;amp;gt;&amp;amp;amp;lt;br /&amp;amp;amp;gt;

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00