• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olah Raga

Pemain Tuntut Gaji, Bambang Angkat Bicara

11 November
16:35 2019
1 Votes (5)

KBRN, Yogyakarta : Beberapa skuad Laskar Mataram mempertanyakan honor mereka yang belum juga dibayar oleh pihak manajemen. Mereka mengunggahnya dalam akun media sosial pribadi karena gaji bulan Oktober belum diterima.

CEO PT PSIM Jaya, Bambang Susanto-pun angkat bicara terkait tunggakan gaji sejumlah pemainnya yang kini menyeruak dan ramai jadi bahan perbincangan ini. Bambang  membantah jika timnya sedang mengalami krisis financial. Karena hak mayoritas pemain menurutnya sdah dibayarkan. Namun, terkait beberapa pemain ia mengaku memang belum sempat menyelesaikan karena masih fokus dengan urusan kepolisian terkait kericuhan yang terjadi di laga terakhir lalu.

Terkait gaji pemain sendiri ia menyebut tidak banyak ikut campur karena lebih banyak ditangani oleh manajemen. Mereka sendiri diakuinya sedang fokus pada kongres PSSI. Namun, Bambang mengakui memang mereka yang menuntut merupakan pemain baru PSIM.

Berbeda dengan pemain lama PSIM yang menurutnya sudah dituntaskan. Para pemain baru ini menurutnya memang harus diajak duduk bicara terlebih dahulu karena ada beberapa hal yang ingin dibicarakannya. Karena masalah utamanya menurut Bambang ada pada prinsip dan bukan financial.

"Setahu saya, pemain yang lama sudah kami bayar sesuai aturan. Nah ini yang bermasalah kan pemain baru semua ya kalau tidak salah. Kita tidak akan lari dari kewajiban kok, cuma memang ada beberapa hal yang harus dibicarakan dan duduk bersama," ujar Bambang.

Pada Senin ini ia pun memastikan mereka telah duduk bersama untuk membicarakan terkati hal ini.

Total ada sebelas pemain PSIM yang mengeluhkan terkait gaji ini. Mereka memang termasuk dalam gerbong pemain baru yang dibawa Aji Santoso usai menggantikan pelatih asing, Vladimir Vujovic, diantaranya yakni Junius Bate, Nugroho Fatur Rachman dan Syaiful Indra Cahya.(dev/ryt)

  • Tentang Penulis

    Mahadevi Paramita Putri

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Riyanto

    Reporter RRI Yogyakarta&amp;lt;br /&amp;gt;&amp;lt;br /&amp;gt;

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00