• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olah Raga

Erwan Kembali Uji Coba Tim Pra PON Sepakbola DIY

9 November
11:04 2019
1 Votes (5)

KBRN, Yogyakarta : Tim sepak bola Pra PON DIY meraih kemanangan 3-1 ketika melawan perkumpulan pesepak bola profesional pada uji tanding yang digelar di Lapangan Tamanan, Banguntapan, Jumat (08/11/2019) sore.

Tiga gol tim sepak bola Pra PON DIY masing-masing dicetak Rahmat Sofyan lewat eksekusi penalti di babak pertama, bunuh diri pemain lawan, serta Reza Anshary jelang akhir babak kedua. Sedangkan gol balasan lawan disarangkan Juni Riyadi di awal babak kedua.

Menurunkan dua tim berbeda di tiap babak, tim Pra PON DIY mendapat ujian berat menghadapi tim yang diperkuat materi pemain profesional yang memang sarat pengalaman. Beberapa pemain yang memperkuat tim perkumpulan pemain profesional DIY yakni Ivan Febrianto, Sunni Hizbullah, Edo Pratama, Yossy Kurniawan, Ayub Antoh, Eko 'Kancil', Candra Lukmana, Raymond Tauntu, Said Mardjan, Pratama Gilang, Rifqy, Juni Riyadi, Ilham Yusril, Yudha Alkanza, Rangga Muslim, Derry Rachman, dan beberapa nama lainnya.

Sepanjang jalannya laga pun tim professional ini tampil mendominasi. Meski, tim DIY terbilang lebih berhasil dalam sentuhan akhir sejumlah peluang.

“Secara hasil ya kita menang, cuma secara permainan belum sesuai yang kita harapkan. Uji coba ini memang sengaja untuk mencari kekurangan tim kami. Secara keseluruhan belum bisa menjalankan apa yang kita mau," ujar Erwan Hendarwanto seusai laga.

Tim Pra PON sendiri menurutnya memang masih butuh banyak jam terbang. Karena dalam laga uji tanding mereka terlihat kikuk menghadapi para pemain senior. Untuk itu, ia akan menggelar sejumlah uji coba kembali dengan melawan tim lokal, sehingga bisa menguatkan kepercayaan diri mereka. Evaluasi lain yang terlihat menurut Erwan yakni terkait transisi menyerang dan bertahan.(par/joel)

  • Tentang Penulis

    Mahadevi Paramita Putri

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Yuliyanta

    RRI Yogyakarta&amp;amp;amp;lt;br /&amp;amp;amp;gt;&amp;amp;amp;lt;br /&amp;amp;amp;gt;

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00