• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pertahanan dan Keamanan

TMMD di Sleman, Wujudkan Percepatan Pembangunan Pedesaan

31 October
14:04 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sleman : TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung ke-104 tahap III Kabupaten Sleman resmi ditutup. Upacara penutupan TMMD berlangsung di lapangan Bunder Purwobinangun Kecamatan Pakem, Kamis (31/10/2019).

Kasi Logistik Korem 072/Pamungkas Yogyakarta, Kolonel Inf Imade Alit Yudana dalam menyampaikan, bahwa penutupan TMMD dilakukan serentak di seluruh wilayah di Indonesia.

"Kegiatan yang berlangsung selama 30 hari ini ditutup secara serentak di Indonesia dengan program pembangunan yang dilakukan yaitu menyasar pembangunan fisik maupun non-fisik," katanya.

Adapun dalam program TMMD Sengkuyung tahap III tersebut, percepatan pembangunan fisik yang dilakukan meliputi sarana transportasi berupa jalan, jembatan, renovasi dan pembangunan rumah ibadah, sekolah dan rumah tidak layak huni.

"Tidak hanya sasaran fisik yang dikerjakan tapi diimbangi juga pembangunan non-fisik yang meliputi penyuluhan bidang kesejahteraan rakyat, kesadaran bernegara, bela negara dan ketertiban masyarakat serta kesehatan, hukum, HAM dan lainnya sesuai kebutuhan masing-masing daerah," jelas Imade Alit.

Upcara penutupan dilanjutkan dengan pemukulan gong dan penyerahan laporan percepatan pembangunan yang dilakukan TMMD kepada Bupati Sleman, Sri Purnomo.

Selain itu, Kasi Logistik Korem 072/Pamungkas Yogyakarta, Kolonel Inf Imade Alit Yudana bersama dengan Bupati Sleman, Sri Purnomo berkesempatan meninjau langsung lokasi pembangunan jalan untuk transportasi masyarakat di Desa Srowolan, Pakem.

Melihat hasil pembangunan talud jalan tersebut, Bupati Sri Purnomo menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pihak yang terlibat dalam program TMMD, terkait percepatan pembangunan baik fisik maupun non-fisik.

"Sebelum dilakukan program TMMD, jalan ini memang sempit dan sulit untuk diakses masyarakat. Sekarang sudah bisa dilalui bahkan untuk kendaran roda empat.," ungkapnya.

Sri Purnomo menyebut, pembangunan jalan tersebut memang tahap pertama yaitu pembuatan talud jalan sepanjang Satu kilometer serta pelebaran jalan sisi kanan dan kiri masing-masing Satu meter sehingga mempermudah akses masyarakat dalam melakukan aktivitasnya. (mrt/yyw).

  • Tentang Penulis

    Kusdiyanto Koestidjo

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Sumarti

    Admin RRI Yogyakarta

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00