• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pertahanan dan Keamanan

Ratusan Personil Gabungan Diterjunkan untuk Pengamanan Suporter Persija maupun PSS

25 October
06:15 2019
0 Votes (0)

KBRN, Klaten : Ratusan personil gabungan dari Jajaran Kepolisian Polres, Brimob Jateng, Polres Sukoharjo, Polres Boyolali  dan Kodim 0723 Klaten diterjunkan untuk melakukan pengamanan suporter dari Persija maupun PSS  disepanjang jalan Jogja - Solo di wilayah  Klaten, Kamis malam (24/10/2019).

Kapolres Sleman AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengatakan, pengamanan ini dalam rangka mengantisipasi pergerakan suporter-suporter PSS  maupun Persija yang berlaga di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta, Kamis (24/10/2019) sehingga situasi tetap kondusif.  

"Dalam pengamanan suporter ini menerjunkan 593 personil gabunagn dari Dua Pleton Kodim Klaten, Satu Kompi dari Brimob Jateng, Polres Sukoharjo,Polres Boyolali dan Polres Klaten," jelas Wiyono Eko.

Wiyono Eko menambahkan, patroli terus ditingkatkan untuk mengantisipasi apabila masih ada suporter-suporter yang masih menuju kerumahnya masing-masing.

Lebih lanjut Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengatakan,  anggota kepolisian dari Polsek untuk pengamanan di sepanjang jalan Jogja - Solo dari depan Candi Prambanan yaitu perbatasan Kabupaten Klaten dan Sleman sampai Jogonalan dimana Brimob dan Sabara masih melakukan patroli. Ia berharap kepada semua suporter, untuk menjaga Kamtibmas yang kondusif, tidak memancing gesekan dengan suporter lain atau masyarakat. (yon/mrt)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00