• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olah Raga

Sukses di Peparda DIY II 2019, Audi Persiapan ke Peparnas 2020

23 October
12:50 2019
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Setelah sukses meraih medali emas di Pekan Paralimpic Daerah (Peparda) DIY ke-2 tahun 2019 di cabang olahraga panahan, kini atlet difabel asal Yogyakarta Teodora Audi Ayudia Ferelly Essant Putri dari mantan pembalap roadrace wanita Esti Dasa ini kembali latihan untuk persiapan menuju Pekan Paralimpic Nasional (Peparnas) 2020.

Di bawah pelatih Yudi Sugianto yang juga sekaligus Ketua NPC Kota Yogyakarta, serta dua pelatih lainnya Ika Septi Kurniawati dan Purwanto, Audi digembleng latihan bersama atlet Pusat Pelatihan Daerah (Puslatda) DIY lainnya sebanyak 3 kali seminggu.

Ketika ditemui RRI, Rabu (23/10/2019) saat latihan di lapangan Sultan Agung Bantul, Audi mengatakan, tidak menyangka hasil yang diraih di Peparda DIY kemarin dapat medali emas bahkan nilai yang dikumpulkan paling tingggi di nomor compound.

"Satu alat satu orang satu kategori, saya mengambil di coumpond cewek 50 meter. Perasaan saya seneng ga nyaka baru beberapa latihan kan,  untung scorenya juga paling tinggi dari 4 tapi kan dipisah antara pria dan wanita. Tapi kalau digabung pointnya ya tetap paling tinggi, seneng banget padahal latihan tidak pernah segitu, alhamdulillah seneng," ujar Audi.

Meski berlatih baru sekitar 4-5 bulan terakhir sebelum terjun ke Peparda namun prestasi Audi sudah patut dibanggakan. Audi juga berpesan kepada temen-temen difabel lainnya agar tidak pernah putus asa untuk meraih cita-cita, asalkan tetap semangat dan berusaha tentu hasil terbaik akan tetap bisa diraih.

Audi sendiri awalnya mengaku minder saat pertama kali menekuni dunia olahraga panahan ini, namun dengan dorongan semangat orang tua dan temen-temen lainnya akhirnya rasa tidak percaya diri itu hilang dengan sendirinya. Bahkan wanita yang lulus SMA Stella Duce 1 Yogyakarta tahun 2018 ini meski memakai kursi roda namun tidak menghalanginya beraktifitas hingga mengemudikan mobil sekalipun bisa dia kuasai, meskipun mobil yang dikendarainya sudah dimodifikasi. (ugik/mrt/yyw).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00