• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pertahanan dan Keamanan

Polisi Gabungan dari Polres Sleman dan Klaten Amankan Suporter dari Persis Solo

21 October
23:37 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sleman : Seribuan personil gabungan dari Jajaran Kepolisian  Polres Sleman dan Klaten diterjunkan untuk melakukan penyekatan suporter Persis Solo di jalan raya Jogja - Solo perbatasan Kabupaten Sleman dan Klaten yang hendak menyaksikan pertandingan antara Persis Solo dan PSIM di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Senin (21/10/2019).

Kapolres Sleman AKBP Risky Ferdiansah  mengatakan, sore kemarin sekitar 350  personil melakukan penyekatan pengamanan suporter Persis Solo di jalan raya Jogja - Solo depan Candi Prambanan. Mereka melakukan kegiatan pengamanan jalur suporter Persis Solo yang  hendak ke wilayah Jogja untuk menyaksikan pertandingan sepakbola antara Persis Solo melawan PSIM di Stadion Mandala Krida Yogyakarta.

"Maka dari itu kami dari jajaran Polres Sleman, melakukan pengamanan di sejumlah titik di sepanjang  jalan raya Jogja - Solo," tandasnya kepada RRI Senin (21/10/2019).

Dikatakannya berdasarkan hasil rakor dari panitia, sudah disepakati untuk tidak usah datang dalam pertandingan sepakbola antara Persis Solo dan PSIM di Stadion Mandala Krida demi keamanan.

"Salah satu antisipasinya kami melakukan penyekatan suporter dari Solo di wilayah perbatasan wilayah Kabupaten Sleman dan Klaten tepatnya di jalan raya Jogja - Solo depan Candi prambanan agarmereka tidak datang di Stadion Mandala Krida Jogja," ujar Risky Ferdiansyah.

Sementara itu Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo saat melakukan pengamanan mengatakan dalam pengamanan suporter Persis Solo yang hendak ke wilayah Jogja, pihaknya menerjunkan sekitar 650 personil  dari Jajaran Polres Klaten.

"Kami melakukan penyekatan  di 8 titik di wilayah Klaten hingga jalan Jogja - Solo  yaitu di perbatasan wilayah Kabupaten antara Sleman  dan Delanggu, Cawas, Jogonalan maupun di Prambanan," tegasnya.

Ia menambahkan karena suporter Persis Solo tersebut dari berbagai kabupaten sekitar Solo Raya seperti dari Sukoharjo, Wonogiri sehingga dilakukan sekat-sekat di beberapa jalur masuk. Karena itu Polres Klaten dan Sleman bisa memulangkan tetapi masih juga ada yang bertahan di perbatasan wilyah Jogja - Solo tepatnya di depan Candi Prambanan. .

Berdasarkan pantaun RRI kemarin (21/10/2019) sekitar pukul 18.30 WIB hingga pukul 20.00 WIB sekitar Seribu  suporter dari Persis Solo ditahan di jalan raya Jogja - Solo yang hendak pulang se wilayah Solo dan sekitarnya. Pihak kepolisian melakukan pengawalan secara estawet dan ketat hingga perbatasan Kabupaten Sukoharjo untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. (yon/mrt)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00