• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Dari Budaya, Indonesia Bersatu

21 October
06:00 2019
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Penyanyi Didi Kempot yang dijuluki Godfather of Brokenheart ketika memeriahkan kegiatan jalan sehat dan pengundian tahap kedua Bank Jogja, mengajak kawan Papua ikut bernyanyi lagu-lagu koleksinya dihadapan ribuan masyarakat di Stadion Kridosono Yogyakarta, Minggu (20/10/2019).

Ayub Antoh Worait yang sempat menjadi punggawa di PSIM Yogyakarta, menyanyikan 2 lagu ciptaan Didi Kempot, salah satunya lagu Sewu Kutho yang dirilis tahun 2015 lalu.  Ayub Antoh yang merupakan warga Sorong dan menjuluki dirinya Paijo Papua sebelum bernyanyi, mengajak seluruh warga Indonesia untuk selalu mencintai budaya dan keberagaman yang ada di Indonesia.

"Kita belajar budaya itu penting. Dari Sabang sampai Merauke dimana-mana kita bersaudara, NKRI harga mati jadi harus mencintai budaya," katany.

Sementara itu, di tengah terik matahari di stadion Kridosono tidak menyurutkan peserta jalan sehat maupun penggemar Didi Kempot yang tergabung dalam Sobat Ambyar untuk menyaksikan performa idolanya yang membawakan lagu tentang Sakit Hati, dan Nelangsa atau Dicampakkan.

Disisi lain, kemeriahan juga terjadi ketika penabuh kendang Didi Kempot, Dory Haryanto Eka Saputra yang saat ini tengah populer dikalangan sobat ambyar membawakan lagu I Love You Kebumen, dan Wis Cukup, karya maestro Campursari Didi Kempot yang semakin menyemarakkan rangkaian HUT ke-263 Kota Yogyakarta. (ian/mrt/yyw).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00