• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pertahanan dan Keamanan

Danrem 072/Pmk: Mahasiswa Harus Tetap Kritis

19 October
15:37 2019
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Mahasiswa sebagai generasi muda calon pemimpin bangsa dalam kehidupan di kampus harus tetap kritis, tetapi yang membangun. Sebab jika sebagai anak muda tidak kritis berarti apatis atau masa bodoh dengan perkembangan situasi atau memang tidak mau tahu apa  yang terjadi di negara ini, tentu tidak baik.

Demikian disampaikan Danrem 072/Pmk Brigjen, TNI Muhammad Zamroni ketika menerima pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Yogyakarta di ruang kerja Danrem, Jum'at (18/10/2019).

Sementara itu, Retas Admaja sebagai Ketua Bidang Eksternal HMI menyampaikan bahwa tujuan beraudiensi dengan Danrem adalah ingin bekerja sama dengan Korem dalam rangka memberikan pendidikan Wawasan Kebangsaan kepada seluruh anggota HMI Yogya guna meningkatkan rasa nasionalisme dan memiliki jiwa korsa yang baik untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi NKRI.

“Pada sejarah awal berdirinya dalam perjuangan mempertahankan NKRI dari rongrongan Partai Komunis Indonesia juga bekerjasama dengan  TNI, untuk itu saat ini bagaimana HMI bisa memiliki modal kepelatihan dan semangat yang dimiliki oleh TNI yaitu jiwa korsa yang kuat,” tandasnya.

Selanjutnya, Danrem Brigjen M. Zamroni mengapresiasi keinginan HMI bekerjasama dengan Korem untuk membangkitkan wawasan kebangsaan kepada seluruh anggotanya,  karena HMI merupakan kumpulan anak muda yang memiliki jiwa nasionalis dan religius, sehingga Korem 072/Pmk mempunyai kepentingan untuk membina mahasiswa HMI ini dalam rangka meningkatkan rasa belanegara demi keutuhan NKRI.

Diakhir pertemuan dengan HMI Danrem 072/Pmk meminta agar mahasiswa bisa menjaga kondusifitas Yogyakarta.

“Silahkan menyampaikan aspirasi tapi sampaikan dengan baik dan bertanggung jawab. Sehingga masyarakat dan wisatawan tetap merasa nyaman  mengunjungi kota Yogyakarta,” pungkasnya.

Pada hari yang sama Danrem 072/Pmk juga menerima pemuda Asrama Kota baru yang akan melaksanakan peringatan hari Sumpah Pemuda di Asrama Kota baru. (ril/yyw).

  • Tentang Penulis

    Yahya Widodo

    No description yet...<br /><br />

  • Tentang Editor

    Yahya Widodo

    No description yet...<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00