• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

UII Persiapkan Karir Mahasiswa dan Aluminya

14 October
21:00 2019
1 Votes (5)

KBRN, Sleman : Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta serius dalam mempersiapkan karier mahasiswa dan aluminya.

Terkait hal itu, UII melalui Direktorat Pengembangan Karier dan Alumi, menggelar Seminar ‘Integrated Career Days’ 2019 selama dua hari, 14 dan 15 Oktober, di Auditorium Abdul Kahar Mudzakkir.

Ketua Panitia yang juga Kepala Divisi Pengembangan Karier (DPAK) UII, Nur Prativi Noviati mengatakan, Universitas Islam Indonesia berkomitmen mendorong mahasiswa dan aluminya untuk memperoleh kesemapatan yang lebih besar, agar memiliki wawasan luas serta mendapatkan perannya setelah lulus, baik sebagai pekerja profesional atau melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

“Mahasiswa dan alumni UII akan mendapatkan wawasan mengenai persiapan memasuki dunia kerja, peluang usaha dan kesemapatan study lanjut bagi para mahasiswa dan alumni,” ungkapnya, Senin (14/10/2019).

Selain itu, mereka juga akan mendapatkan gambaran tentang bagaimana upaya pengembangan karier yang dapat dilakukan sebagai profesional entrepeneur maupun melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

Sementara itu Direktur Direktorat Pengembangan Karir dan Alumi UII, Abdul Rahman Alfakih mengharapkan, mahasiswa dapat terfasilitasi untuk mendapatkan pengetahuan, persiapan bagaimana membangun karirnya, merencanakan pengembangan karirnya dari pengalaman pengalaman seniornya.

“Ada strategi-strategi atau trik khusus mempersiapkan karir di mana trik-trik, strategi tidak didapat di bangku kuliah atau belum ada mata kuliah kuliah tertentu,“ ujarnya.

Ia menambahkan, sebenarnya program-program tersebut digagas untuk membantu prodi dalam hal mempercepat keterserapan lulusan.

“Jadi setelah diwisuda agar tidak menunggu lama-lama supaya cepat segera mendapatkan pekerjaan, itu tujuan utamanya,” pungkasnya. (yon/yyw).

  • Tentang Penulis

    Yon Mujiyono

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Yahya Widodo

    No description yet...&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00