• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olah Raga

Kenduri Raya Sewu Jeep Merayap Merapi

14 October
10:54 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sleman : Asosisai Jeep Wisata Lerang Merapi (AJWLM) dalam merayakan rasa syukur HUT ke-4 mengadakan acara bertajuk 'Kenduri Raya Sewu Jeep Merapi' yang mengambil start di lapangan Boyong menuju Banker Merapi untuk mengadakan kenduri bersama.

Kegiatan yang diikuti Seribu 120 jeep ini sudah melebihi target, karena panitia hanya mentargetkan 1000 jeep. Kegiatan dilepas secara langsung oleh Staf ahli Gubernuran Tri Mulyono, Bupati Sleman Sri Purnomo, Pembina dan Praktisi IOF DIY, Ketua AJWLM Dardiri dan stakeholder lainnya.

Bupati Sleman Sri Purnomo, Senin (14/10/2019) mengatakan, kegiatan  ini sangat menarik untuk menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

"Kenduri Raya Seribu Jeep Merayap di Lereng Merapi ini, satu langkah dalam rangka memperingati perkumpulaan dari asosiasi jeep yang ada di Merapi yang ke-4 ini bagus sekali.  Dalam rangka menyatukan khususnya kepada para pengendara jeep yang ada di lereng Merapi itu, yang jumlahnya sudah lebih dari Seribu itu, mereka bisa  mengemudikan secara profesional, safetynya dijaga, kesehatan kendaraan juga dijaga. Sekaligus ini juga mengundang dari masyarakat luar, ini tentu saja akan membawa dampak kunjungan wisata di kabupaten Sleman akan lebih meningkat. Mudah-mudahan ini merupakan kegiatan awal yang baik dan akan disusul dengan yang lebih bagus lagi," ungkap Sri Purnomo.  

Sementara Ketua AJWLM, Dardiri mengatakan, acara ini untuk lebih mempererat persaudaraan para pemilik usaha Jeep Merapi yang selama ini sudah menjadi icon tersendiri wisata Merapi.

Dardiri menambahkan, dengan kesuksesan ini untuk ke-depan akan diagendakan rutin tahunan dan dari target peserta sudah melampaui target.

"Kegiatan ini luar biasa, karena kita menyatukan asosiasi jeep Merapi itu sendiri. Dan akan mengenal secara keseluruhan bahwa ternyata di lereng Merapi betul-betul ada lebih dari seribu. Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat bisa tahu bahwa di lereng Merapi ini betul-betul ada, tidak hanya omongan saja  karena di lereng Merapi ini ada lebih dari seribu Jeep yang merayap," ujar Dardiri.

Untuk acara sendiri dimulai start dari lapangan Boyong, jeep berjalan arak-arakan menempuh rute kurang lebih 5 km menuju Banker Merapi untuk kenduri. Setelah selesai semua peserta kembali lagi ke lapangan Boyong maka selesai sudah rangkaian kegiatan 'Kenduri Raya Sewu Jeep Merayap Merapi'. (ugik/mrt/yyw).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00