• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum & Kriminal

BNNP DIY Musnahkan 5,5 Kg Sabu

9 October
17:19 2019
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) DIY memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 5,5 kilogram dengan perkiraan senilai Rp5 miliar.

Barang haram tersebut merupakan hasil sitaan dari seorang tersangka penumpang pesawat terbang yang transit di Bandara Adisutjipto Yogyakarta, pada Minggu (29/9).

Pemusnahan barang bukti ini dihadiri oleh General Manager PT. Angkasapura 1 Yogyakarta dan pihak-pihak terkait berlangsung di halaman gedung BNNP Yogyakarta, Selasa (9/10/2019).

“Apabila kita menangkap narkotika barang buktinya dimusnakan dulu dan disisakan untuk pembuktian dipersidangan, jadi ini metafetamin jenis sabu seberat 5.506 gram atau 5,5 lebih yang disita dari tersangka di Bandara Adisutjipto, pada 29 September,” ungkap Kepala BNNP DIY Brigjen Pol Triwarno Atmojo, Selasa (9/10/2019) siang.

Barang bukti dan tersangka dipamerkan saat kegiatan pemusnahan, dan berdasarakan hasil pengakuan tersangka, bahwa narkoba jenis sabu-sabu tersebut berasal dari Thailand.

“Kalau menurut jenis seperti itu ya kita belum memedomani dari pengakuan tersangka bahwa itu dari Thailand luar ngeri,” ujarnya.

Kepala BNNP DIY juga menuturkan, tersangka nantinya akan dijerat ancaman hukuman seumur hidup sampai hukuman mati. Pihaknya juga mengaku akan mengejar bandar yang menyuruh tersangka membawa barang terlarang tersebut.

 “Ya bersama dengan Polda DIY kita akan kejar bandar yang menyuruh kurir ini bersama juga tim narkotika DIY,” imbuhnya. (nurhidayanti/yyw).

  • Tentang Penulis

    Yahya Widodo

    No description yet...<br /><br />

  • Tentang Editor

    Yahya Widodo

    No description yet...<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00