• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Seni Budaya

60 Ribu Warga Jogja Saksikan ‘Wayang Night Carnival

7 October
19:48 2019
2 Votes (3)

KBRN, Yogyakarta : Warga masyarakat Yogyakarta, Senin (7/10) malam benar-benar dimanjakan oleh suguhan aneka hiburan kesenian di beberapa titik dipusatkan di kawasan Tugu Pal Putih, bertajuk ‘Wayang Jogja Night Carnival’ dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-263, Kota Yogyakarta.

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengklaim, Wayang Jogja Night Carnival tahun 2019 dihadiri 60 ribu pengunjung, yang memadati kawasan Kotabaru, Jalan Jendral Soedirman  sampai Jalan Margo Utomo sebagai rute karnaval.

Menurut Haryadi, ini menjadi event yang ditunggu-tunggu masyarakat, karena bisa meningkatkan kunjungan wisata yang secara langsung berdampak pada sektor ekonomi, sehingga mampu memajukan masyarakat.

"Lewat acara ini kita gelorakan persatuan, yang makin meneguhkan Yogyakarta sebagai miniatur Indonesia," kata Walikota dalam sambutan pembukaan Wayang Jogja Night Carnival di Simpang Tugu Pal Putih, Senin (7/10/2019) malam.

Selain dipadati masyarakat, acara ini juga disaksikan langsung para tamu undangan, yakni 98 perwakilan Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia, termasuk jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta.

Sementara itu, salah seorang warga bernama Bimo mengaku senang tinggal di Yogyakarta, karena sering event hiburan, kota yang ramah, dan istimewa dari keragaman budayanya dan bisa saling toleransi.

“Jogja itu kota yang ramah, pokoknya Jogja itu istimewalah, dari keragaman budaya dan toleransinya, serta banyak tempat wisata yang keren-keren,” kata Bimo. (ws/yyw).

  • Tentang Penulis

    Wahyu Suryo

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Yahya Widodo

    No description yet...&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00