• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Kunjungan Siswa SMK Maarif Magetan, ke Doni Tata Sport Plaza (DTSP)

4 October
12:50 2019
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Bengkel pembalap DIY Doni Tata Pradita yang berada di Jalan Magelang Km 14 ini menjadi daya tarik tersendiri untuk study tour siswa-siswa Sekolah Menengah kejuruan dari luar kota.

Salah satunya SMK Maarif Darus Solihin Magetan yang melaksanakan study tour ke bengkel Doni Tata bersama 30 siswanya dan didampingi 6 guru pendamping. Ini merupakan kunjungan SMK dari luar kota untuk kesekian kalinya di tahun 2019.

Eko Pambudi selaku guru pendamping dari SMK Maarif Magetan kepada RRI, Jumat (04/10/2019) mengatakan, ajang ini digunakan untuk memberikan pendidikan langsung kepada siswanya agar mampu menimba ilmu di luar dari pelajaran yang diajarkan di sekolah.

"Terus terang kami memang di sekolah itu kan terbatas, anak-anak disini bisa mendapatkan ilmu yang tidak dapat di sekolah dan mendapatkasn wawasan yang lain. Kami memilih ke Doni Tata kan kami penasaran karena pernah dengar Doni Tata balap di Moto Dua, makanya kami penasaran dengan bengkelnya seperti apa," ujar Eko Pambudi.

Sementara itu, Kiswadi ayah dari Doni juga berkomentar untuk kunjungan ini sangat baik bagi siswa-siswa SMK yang sedang belajar otomotif, jadi bisa menambah pengetahuan yang mungkin belum diajarkan di sekolah. Kiswadi juga membuka pintu selebar-lebarnya bagi SMK lain yang ingin berkunjung ke bengkel Doni. (ugik/mrt)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00