• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

UAJY Raih Rekor MURI Pencatatan Hak Cipta Terbanyak

27 September
20:25 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sleman : Universitas  Atmajaya Yogyakarta (UAJY) meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) atas Rekor PencaTatan Hak Cipta terbanyak dalam satu bulan.

Rektor UAJY Yoyakarta, Prof Ir Yoyong Arfiandi M.Eng.Ph.D mengatakan, Penghargaan rekor muri ini merupakan pencapaian luar biasa dari aktivitas akademik Universitas Atmajaya Yogyakarta. Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh dosen, peneliti dan mahasiswa yang telah berkontribusi pada pencacatan ini.

“UAJY meraih penghargaan rekor muri ini supaya betul-betul dapat bermanfaat, kita semua dan somaga nanti bisa menjadi pemicu untuk prestasi yang lebih baik di masa-masa yang akan datang.

Menurut Profesor Yoyong, tidak hanya meraih penghargaan rekor Muri saja, tetapi pada tahun 2019 UAJY juga merancang Program Alummi Award yakni memberikann aspresiasi kepada aluminya yang telah mendedikasikan diri untuk berkarya nyata demi kemajuan bangsa.

“Meraih rekor muri tidak hanya hak cipta saja kita mencoba meraih banyak aspek karena di perguran tinggi tidak hanya satu bidang saja, mungkin bidang-bidang yang lain,” ungkapnya, kepada wartawan, Jumat (27/9/2019).

Lebih lanjut Rektor UAJY Prof Ir Yoyong Arfiandi mengatakan, kini UAJY terus mendorong para dosen untuk melakukan penelitian-penelitian. Banyak program peningaktan penelitian dan publikasi melalui lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat LPPM,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Sentra Managamen Kekayaan Intlektual LPPM UAJY Yogyakarta, Yustina Niken Sharaningtyas mengatakan, dengan meraih rekor Muri diharapan menjadi mometum untuk mendorong terus dari Aktivitas UAJY yang merupakan bagian dari promosi atau sosialisasi atau pemahaman HAKI.

“Kalau kita lihat pemahaman HAKI masyarakat di Indonesia masih sangat rendah dan sadar HAKI akan berimplikasi banyak hal terkait anti plagarisme, saling menghargai kekayaan intektual orang lain,” tandasnya. (yon-yyw).

  • Tentang Penulis

    Yon Mujiyono

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Yahya Widodo

    No description yet...&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00