• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Pelepasan Calon Wisudawan FE Universitas Janabadra Yogyakarta

25 September
13:03 2019
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Rektor Universitas Janabadra (UJB) Dr. Ir. Edy Sriyono, M.T. mengatakan, pengetahuan yang didapatkan di kampus dari masing-masing prodi Fakultas Ekonomi merupakan bekal awal bagi para calon wisudawan/wisudawati untuk menghadapi kehidupan. Rektor berharap, agar para calon Wisudawan/Wisudawati mengedepankan Akhlakul Karimah.

"Banyaknya pengetahuan yang saudara dapatkan dari masing-masing prodi dari Fakultas Ekonomi, namun saya ingatkan bahwa pengetahuan yang saudara peroleh ini sebetulnya sebagai bekal awal untuk saudara menjalani kehidupan yang lebih panjang lagi," katanya dalam pelepasan calon wisudawan Fakultas Ekonomi Universitas Janabadra Yogyakarta, periode September 2019, di Auditorium KPH Poerwokoesoema UJB, Selasa (24/9/2019).

Menurutnya, untuk mencapai kesuksesan selain dengan meningkatkan pengetahuan formal dan pengalaman juga harus mengetahui tentang teknologi informasi yang terus berkembang saat ini.

"Mau tidak mau kalau ingin sukses harus mau belajar, belajar, dan selalu belajar meningkatkan pengetahuan dan pengalaman yang tentu saja disertai dengan belajar juga mengenai teknologi khususnya teknologi informasi yang sudah tentu terkoneksi dengan internet terutama di era saat ini, yang setiap hari harus berhadapan dengan teknologi informasi," tambahnya.

Edy Sriyono menyebutkan, kesuksesan dapat diraih tidak hanya sekedar dengan Index Prestasi tinggi, namun dapat membaca situasi perkembangan ekonomi dengan tetap menekankan akhlak yang baik.

"IP tinggi bisa menjadi modal kesuksesan tapi itu belum tentu menjadi faktor utama yang menentukan sehingga bagi yang memperoleh IP rendah tidak perlu khawatir. Tetapi saya ingin tekankan kalau kita menelisik orang-orang yang sukses itu bisa kita pastikan bahwa orang tersebut memiliki akhlak yang baik, akhlakul karimah jadi senantiasa mengerjakan kebaikan, kebaikan dan kebaikan," jelasnya.

Edy menjelaskan, kesuksesan yang dicapai akan menjadi lebih besar ketika seseorang ataupun perusahaan dapat berkolaborasi tidak hanya berjalan sendiri ataupun ego sektoral terutama pada era destruction saat ini.

"Kalau dulu itu orang, katakanlah orang berusaha itu mencari keuntungan untuk diri sendiri atau perusahaan sendiri, namun sekarang ini kolaborasi itu menghendaki adanya sharing ekonomi," ujarnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Janabadra, Nurwiyanta SE, MM. menekankan, dengan mencetak lulusan dari berbagai daerah mulai dari Aceh hingga Papua menunjukkan bahwa Janabadra merupakakn tempat keberagaman serta tidak membeda-bedakan salah satu dengan yang lain dari sisi agama, golongan maupun RAS.

"Di sinilah Janabadra tempat keberagaman tidak membedakan salah satu dengan yang lainnya dari sisi agama, golongan dan RAS. Anda nyaman di Janabadra, sampaikan kepada teman-teman kalian di Papua sana bahwa Janabadra, Indonesia adalah tidak membeda-bedakan. Semoga permasalahan di Papua segera selesai karena Papua adalah Indonesia," ungkapnya.

Nurwiyanta menambahkan, Index Prestasi rata-rata lulusan Fakultas Ekonomi UJB Periode September 2019 diangka 3,23 dengan lulusan tercepat 3 tahun 2 bulan dan lulusan paling muda 22 tahun 8 bulan 24 hari.

Sementara pada Periode September 2019 Fakultas Ekonomi Universitas Janabadra Yogyakarta akan mewisuda 138 calon wisudawan/wisudawati dari Prodi Ekonomi Manajemen  77 orang, Prodi Ekonomi Akuntansi 47 orang, Prodi Ekonomi Pembangunan 14 orang, serta Magister Manajemen 6 orang, yang nantinya akan diwisuda pada hari Sabtu (28/9/2019). (ian/mrt/yyw).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00