• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial

Sleman Bangun Monumen Keselamatan Pertama di Indonesia

22 September
12:21 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sleman: Bupati Sleman, Sri Purnomo bersama Kapolres Sleman, AKBP Rizky Ferdiansyah meresmikan pembangunan Monumen Keselamatan Kabupaten Sleman di wilayah utara Lapangan Denggung pada hari Minggu (22/9/2019)

Peresmian pembangunan tersebut dilakukan secara simbolis ditandai dengan peletakkan batu pertama oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo dan Kapolres Sleman, AKBP Rizky Ferdiansyah.

Pembangunan Monumen Keselamatan tersebut merupakan kerjasama antara Polres Sleman dan sejumlah Instansi di Pemerintah Kabupaten Sleman dan merupakan Monumen Keselamatan pertama di Indonesia.

“Hari ini merupakan tonggak sejarah dan yang pertama diawali peletakan batu pertama Monumen Keselamatan yang diisi oleh lima pilar yang ada di Kabupaten Sleman. Dan ini yang pertama (Monumen Keselamatan),” katanya.

Adapun kelima pilar yang menjadi simbol kerjasama dalam Monumen Keselamatan ini yaitu Polres Sleman, Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman, Dinas Komunikasi dan Informatika Sleman, Dinas Kesehatan Sleman dan DPUPKP Sleman.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Bupati Sleman, Sri Purnomo menyampaikan apresiasinya terhadap peresmian pembangunan Monumen Keselamatan yang bertepatan dengan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 64.

Dalam kesempatan tersebut juga Sri Purnomo mengatakan bahwa dengan dibangunnya Monumen Keselamatan tersebut akan menjadi pengingat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

“Monumen ini menjadi pengingat bagi kita semua pentingnya keselamatan saat kita berada di jalan. Dan keselamatan lalu lintas menjadi tanggungjawab kita bersama,” ujar Sri Purnomo.(kus/joel)

  • Tentang Penulis

    Kusdiyanto Koestidjo

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Yuliyanta

    RRI Yogyakarta<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00