• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Menteri dari Australia Kunjungi Sekolah GSM di SMP N 2 Sleman

20 September
18:07 2019
3 Votes (4.3)

KBRN, Sleman : Menteri Pendidikan Victoria Australia James Merlino bersama Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM), dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Deerah Istimewa Yogyakarta melakukan kunjungan ke SMP Negeri 2 Sleman sebagai sekolah yang sudah menerapkan GSM.

Pendiri Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM), Muhammad Nur Rizal disela menerima tamunya, kepada wartawan mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan kuawalitas pendidikan di Indonesia, dan akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman.

Dijelaskannya, sekolah pinggiran atau sekolah kecil yang berlokasi di wilayah terpencil memiliki potensi yang tidak kalah dengan sekolah favorit. Sekolah di pinggiran justru tidak terlalu mempunyai beban mental untuk mengadopsi hal-hal baru seperti perubahan mindset dan orientasi pendidikan di era digital ini.

“Sekolah-sekolah yang ikut di GSM adalah sekolah sekolah marjinal, sekolah-sekolah yang tidak pernah dipandang baik oleh pemerintah atau orang tua, itu justru yang menjadi bagian dari GSM,” kata Muhammad Nur Rizal, Jumat (20/9/2019).

Sementara itu, Menteri Pendidikan Victoria Australia, James Merlino menyatakan, bahwa sekolah di Yogyakarta  bagus. Ia juga berharap, Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) bisa diterapkan di sekolah lain.

Di sisi lain, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, Sri Wantini mengatakan, konsep Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) sangat tepat jikadijadikan sebagai strategi untuk mewujudkan pendidikan yang berkwalitas khususnya di Kabupaten Sleman.

“Tentunya menjadi sangat bagus dijadikan sebagai strategi untuk meningkatkan pendidikan yang berkwalitas, dan konsep GSM ini sesuai dengan paradigma pada abad 21. Kami terus berkomunikasi dengan GSM, bagaimana nanti  semua negeri bisa mendapatkan pendampingan bersama-sama dengan Dinas Pendidikan. (yon/yyw).

  • Tentang Penulis

    Yon Mujiyono

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Yahya Widodo

    No description yet...&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00