• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olah Raga

Tim Balap Motocros DIY Sukses Lolos ke PON Papua

17 September
09:23 2019
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Tim balap motor kategori Motocross DIY, mampu meloloskan satu-satunya pembalap wakil DIY Aldi Lazaroni yang turun di kelas 250 cc perorangan dan beregu menuju PON Papua 2020, setelah di ajang Pra PON Motocross yang di gelar di Banten akhir pekan lalu mampu finish di posisi ke-Lima.

Aldi Lazaroni mampu finish di posisi ke-Lima dengan catatan waktu terbaiknya 35:11:621 detik kalah bersaing dengan 4 pembalap lainnya yakni Diva Ismayana dari Bali posisi pertama, Lantian Juan Papua posisi kedua, Muhammad Asel Papua barat posisi ketiga dan Rafly Rajab dari DKI Jakarta posisi ke-empat.

Usai perlombaan Ketua IMI DIY Eka Sulistyana kepada RRI mengatakan, dengan segala keterbatasan baik dana maupun yang lainnya akhirnya mampu meloloskan pembalapnya ke PON Papua meski hanya finish di posisi ke lima.

"Kan iya di tahun ini satu pembalap satu motor ikut di perorangan dan beregu. Karena kan dananya ga ada untuk membawa motornya saja susah, ya ini untuk acuan, cuma keterbatasan dana tampil maksimal," ungkap Eka Sulistyana, Senin (16/9/2019).

Dengan hasil ini Tim balap motor DIY sukses meloloskan pembalapnya ke PON Papua 2020 baik di Roadrace maupun Motocross. Untuk di Roadrace sendiri kategori usia 10-20 tahun tim DIY meloloskan pembalapnya di kategori beregu, sedangkan di usia diatas 21 tahun baik beregu maupun perorangan mampu meloloskan pembalapnya ke PON Papua. (ugik/mrt/yyw).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00