• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

20 tahun Beasiswa StuNed

12 September
15:27 2019
0 Votes (0)

KBRN,  Yogyakarta : Studeren in Nederland (StuNed) di hari jadinya ke-20 telah membantu 4.619 alumni melalui beasiswa yang diberikan untuk men-support pendidikan dan para pembuat keputusan di seluruh Indonesia.

Di usianya yang ke-20 scholarship team Nuffic Neso menggelar perayaan yang dihadiri 300 partner,  stakeholders, dan para alumni StuNed untuk memberikan highlight pencapaian dan impact serta menentukan tujuan di masa mendatang,  di Erasmus Huls, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Dutch Ambassador of SRHR & HIV/AIDS and Direcror of the social Development Department at the Ministry of Foreign Affairs,  Lambert Griins mengatakan,  kualitas dari pendidikan adalah hal yang sangat penting untuk semua orang. 

"Pendidikan tidak hanya tulang punggung untuk satu individu tetapi untuk seluruh masyarakat dalam rangka menciptakan inovasi,  menumbuhkan kesadaran,  serta memperkuat institusi-institusi," ujarnya.

Menurutnya,  sejak diluncurkan tahun 2000 terdapat 4 program studi yang dapat didaftarkan melalui StuNed yaitu program pasca sarjana (master degree),  kursus singkat (short course),  tailor made training,  dan untuk Refresing course dihilangkan pada tahun 2012. Master degree dan short course diberikan kepada pelamar individu,  sedangkan tailor made training diberikan kepada pelamar berkelompok. 

"Alumni bekerja di pemerintahan,  sektor swasta,  organisasi sipil yang tersebar di seluruh Indonesia dan sangat terbuka untuk mengadakan kerjasama di mas yang akan datang," tambahnya.

StuNed selama 20 tahun telah memberikan beasiswa sebesar 84.293.023 euro yang merupakan bentuk kerjasama bilatrtsl Indonesia dengan Belanda dan didanai oleh Kementerian Luar Negeri Belanda.  (wur/ian)

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00