• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial

74 Tahun RRI, dari Kentongan hingga RRIplay Go

11 September
09:11 2019
1 Votes (5)

KBRN, Yogyakarta : Program kentongan sebagai siaran mitigasi bencana, menjadi point penting yang ditekankan Direktur Utama LPP RRI Rohanudin.

Hal itu tertulis dalam teks pidato sebanyak enam halaman, yang dibacakan Kepala LPP RRI Yogyakarta Redno Dessy Swasri, pada Upacara Peringatan Hari Radio ke 74, di Halaman Auditorium RRI Demangan, Rabu (11/9/2019).

”Ini menjadi program khusus RRI, dalam meningkatkan ketahanan bencana di masyarakat, dan menyikapi perubahan iklim sejalan dengan program prioritas nasional,” kata Redno saat membacakan pidato Dirut RRI.

Di hadapan seluruh angkasawan dan angkasawati RRI yang mengikuti upacara, Direktur Utama LPP RRI melalui pidato tertulisnya juga menyampaikan, jika berbagai layanan siaran yang disajikan lembagannya, telah terintegrasi ke dalam sentuhan teknologi, melalui aplikasi RRIplayGo yang bisa diakses melalui ponsel pintar.

”Tentu saja ini berbasis multiplatform (video, audio dan tulisan, red) dalam satu aplikasi, guna memberikan kemudahan akses bagi masyarakat untuk mendengarkan dan menonton siaran RRI,” lanjutnya.

Di usianya yang ke 74 tahun, semangat untuk menjaga kebersamaan serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, terus disuarakan Radio Republik Indonesia, melalui satu tema yaitu untuk Indonesia lebih bertoleransi.

”Tema ini diwujudkan, dengan berbagai layanan informasi yang tidak saja menyajikan fakta-fakta lapangan, namun juga harus bisa mengedukasi masyarakat,” lanjutnya. (ws/yyw)

  • Tentang Penulis

    Wahyu Suryo

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Yahya Widodo

    No description yet...&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00