• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Festival Payung Indonesia 2019

6 September
20:34 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sleman: Festival Payung Indonesia 2019 digelar di kawasan Candi Prambanan Yogyakarta , Jumat-Minggu (6-8/9/2019).

Kegiatan yang digelar ke-enam kalinya ini, selain untuk membangkitkan para perajin payung di Indonesia,  juga menjadi media diplomasi antar negara.

Direktur Program Festival Payung Indonesia, Heru Prasetyo mengatakan, dipilihnya Candi Prambanan untuk kegiatan tersebut, karena Candi Prambanan menjadi salah satu candi terindah di dunia, selain candinya indah di taman ini juga banyak pohon yang daunnya rindang selaras dengan tema festival Sepayung Daun.

Festival selain diikuti 100 kelompok dari puluhan kota di Indonesia, juga diikuti peserta dari berbagai Negara, antara lain berasal dari Thailand, Jepang, Iran, Hongaria, Amerika, serta India”ujarnya .

Heru menjelaskan, Festival Payung Indonesia ini menjadi sister festival dengan Bor Sang Umbrella Festival, sebuah festival payung di Thailand. “Ini menjadikan payung sebagai simbol diplomasi antar negara,”

Sementara itu salah satu peserta festival, Mila dari Jogja mengapresiasi dipilihnya lokasi di Candi Prambanan dengan panoramanya yang indah, sehingga bisa menggabungkan antara seniman, penonton, serta UMKM yang tidak bisa dibeli dengan apapun,” pungkasnya .

Sementara itu .General Manager Taman Wisata Candi ( TWC ) Prambanan Aryono Endro mengatakan, dengan adanya festival payung di kawasan Candi prambanan yang di ikuti enam negara tersebut diharapan bisa menambah semarak kunjungan wisata di Candi prambanan sehingga pengunjung bisa melihat corak budaya masing-masing daerah termasuk jenis paying.(yon/joel)

  • Tentang Penulis

    Yon Mujiyono

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Yuliyanta

    RRI Yogyakarta&amp;amp;amp;lt;br /&amp;amp;amp;gt;&amp;amp;amp;lt;br /&amp;amp;amp;gt;

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00