• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial

Kunjungi Jogja, Iriana Jokowi dan Mufidah Jusuf Kalla Belanja Batik di Pasar Beringharjo

6 September
13:44 2019
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Setelah bermalam di Gedung Agung Yogyakarta Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla beserta istri para Menteri Era Kabinet Kerja Kamis (6/9/2019) menyempatkan berbelanja ke pasar Beringharjo.

Keluar dari Gedung Agung sekitar pukul 08.45, Iriana Jokowi bersama rombongan sebelum masuk ke pasar Beringharjo, menyempatkan diri berbelanja di lapak kaos. Di lapak tersebut Iriana Jokowi membeli satu stel kaos bermotif wayang.

"Ini buat Ethes biar tahu wayang," kata Iriana kepada pedagang kaos.

Seusai memilih-milih kaos, Iriana Jokowi bersama rombongan melanjutkan berbelanja ke pasar Beringharjo lantai satu kios 3 dan kios 4.

Warni (47) salah satu penjual batik Tuty Dedi di kios 3 mengaku, senang kiosnya dikunjungi Ibu Negara. Ia menyebutkan, dalam kesempatan tersebut Iriana Jokowi membeli 2 gamis batik.

"Gamis batik harga Rp 100 ribu, warna biru dan coklat. Tadi langsung pilih Dua potong. Perasaan saya senang sekali dikunjungi ibu Presiden. Biasanya kalau ada kunjungan pejabat tidak lewat kios ini, jadi senang sekali. Beberapa kali pak Jokowi dan bu Iriana kesini belum pernah lihat langsung cuman dari jauh saja," ungkapnya.

Sementara pedagang lainnya Nency Retno mengatakan, Iriana Jokowi membeli blus batik cap sebanyak 3 potong dengan motif Parang Klithik, Parang Barong dan Kawung.

"Tadi belinya blus yang cap, motifnya motif wayang 3 potong jahitan kita sendiri merek Absari Batik Gunaryo, motif Parang dan Kawung harganya Rp 135ribu. Seneng aja kan tidak pernah to dibeli ibu negara. Tadi juga sempat nawar," jelasnya.

Selain membeli pakaian di pasar tradisional terbesar di Yogyakarta tersebut, Iriana Jokowi juga membeli tas kulit dengan bahan dasar kulit sapi jenis kulit nabati produksi dari Kaliurang Sleman

"Yang dipilih agak kecil, tadi juga sempat lihat yang besar tapi terlalu besar terus memilih yang kecil dibeli ibu Rp 300 ribu. Seneng banget, tapi belum sempat berjabat tangan," ujar  Dini Suryaningtyas (40) di kios Nimo.

Usai berbelanja di Pasar Beringharjo sekitar pukul 09.36, Iriana Jokowi dan Mufidah Jusuf Kalla bersama para isteri Menteri, langsung menggunakan bus bertolak menuju acara Sosialisasi Anti Narkoba di AAU Yogyakarta. (ian/mrt/yww).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00