• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pertahanan dan Keamanan

Delapan Perwira Korem/072 Pamungkas Dirotasi

3 September
20:26 2019
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Sejumlah 8 orang perwira dengan jabatan komandan kodim dan kepala staf di Korem 072/Pamungkas harus dirotasi. Serah terima jabatan, dilakukan di Serambi Makorem, Selasa (3/9/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Danrem memimpin langsung pengambilan sumpah bagi pejabat baru, sekaligus memasang dan melepas tanda jabatan pada masing-masing pejabat lama dengan baru.

Delapan nama yang menduduki posisi baru, yaitu Kolonel Kav Wiratno SH Kasi Intelrem 072/PMK menjadi As Intel Kasdam IV/Diponegoro, Letkol Inf Yusa Aulia Waasintelkasdam IV/Dip menjadi Kasi Intelrem 072/Pmk, Kolonel Inf Jaelani SIP Kasi Terrem 072/Pmk menjadi Asterkasdam IV/Dip, Letkol Inf Hari Santoso Kasrem 073/MKT menjadi Kasi Terrem 072/Pmk, Letkol Czi Fauzan Fadli SE Dandim 0707/Wsb menjadi Pabandya-2/renprograr BM Spaban IV/Renprograr Srenad, Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat Kasubagdik Subditbindiklat Ditziad menjadi Dandim 0707/Wsb, Letkol Inf Wiyata Sempana Aji SE MDS Dandim 0734/Yka menjadi Dandim 0735/Ska, dan Kolonel Arh Zaenudin SH MHum Kapendam IV/Dip menjadi Dandim 0734/Yka.

Terkait dengan hal ini, dalam siaran pers yang diterbitkan Penrem072/PMK, Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI M. Zamroni mengatakan, jika rotasi merupakan hal yang biasa

"Ini untuk penyegaran organisasi sekaligus memberi kesempatan kepada yang lebih muda dan mempromosikan jabatan kepada yang senior," ujar Danrem.

Danrem menjelaskan, khusus untuk Kodim 0734/Yogyakarta akan dipimpin oleh perwira berpangkat kolonel, yang disebabkan oleh naiknya tipe kodim menjadi Tipe A. Perubahan ini sudah sesuai dengan tuntutan perkembangan Kota Yogyakarta, sehingga banyak muncul persoalan dalam berbagai bidang, seperti sosial, budaya, hukum, politik atau pertahanan keamanan.

"Para pejabat baru harus melakukan tugas teritorial sebaik-baiknya dan juga menjalin hubungan dengan rakyat agar mudah menciptakan kondusivitas wilayah. Kondusivitas itu memang harus diciptakan untuk keamanan, demi menghantar kesejahteraan masyarakat," tutur Danrem.

Sementara itu, Dandim 0734/Yka yang baru, Kolonel Arh Zaenudin mengatakan, tentara harus menjunjung tinggi loyalitas, sehingga tugas harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. 

"Insan teritorial harus mengenal rakyat dan mengenali situasi," ujarnya. (Hrn/ryt/yyw).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00