• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pertahanan dan Keamanan

Korem 072 Pmk Dekatkan Diri pada Rakyat

28 August
12:17 2019
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Korem 072 Pamungkas mencoba mendekatkan diri pada masyarakat. Cara yang dipilih berbeda dan bisa dikatakan unik, yaitu dengan menggelar Komsos Kreatif di Museum Monumen Pangeran Diponegoro Yogyakarta pada Rabu (28/8/2019).

Komandan Korem 072 Pamungkas dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem Korem 072 Pamungkas Koloner Kav Puji Setiono mengatakan, ada 3 macam perlombaan dalam Komsos Kreatif tersebut, yaitu Lomba Tari kreasi perjuangan dan lomba melukis untuk tingkat SMA dan sederajat serta lomba musik untuk seniman umum.

"Kegiatan komunikasi sosial mempunyai sasaran penting yaitu terpeliharanya hubungan baik antara prajurit TNI AD dengan rakyat, khususnya pelajar dan komponen masyarakat. Harapannya, bisa terwujud sikap saling mengerti dan kerjasama dalam menyikapi kebijakan TNI AD serta terbentuknya kader perlawanan wilayah di setiap wilayah," ujar Danrem dalam sambutan tertulisnya, Rabu (28/8/2019).

Danrem menjelaskan, acara ini merupakan wahana untuk menggali dan menguji kreatifitas generasi muda, sebagai upaya untuk mencegah dan menangkal paham radikalisme. Disamping itu, untuk mewadahi generasi muda khususnya para pelajar dan para seniman yang memiliki bakat seni  tari, seni musik dan seni lukis.

"Generasi penerus yang inovatif dan kreatif diharapkan bisa tercipta, sehingga muncul bibit baru dalam bidang kebudayaan, yang akan membawa nama baik sekolah hingga negara dalam kontes lomba seni dan budaya," jelasnya.

Lebih lanjut Danrem menjelaskan, Komsos Kreatif tersebut juga untuk mempertahankan dan mengangkat kearifan budaya daerah, menanamkan kecintaan dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia yang memiliki keragaman budaya. Selain itu juga untuk menumbuhkan kreatifitas generasi muda dengan senantiasa menjunjung tinggi kreatifitas budaya dan kearifan lokal serta untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme para pelajar sebagai generasi penerus bangsa.

"Saya selaku pribadi dan Komandan Korem 072/Pmk, mengajak kepada segenap komponen masyarakat untuk menjaga, merawat dan memelihara bangsa ini dari upaya rongrongan dari pihak yang tidak bertanggungjawab. Karena itu, sebagai generasi muda, harus mampu mempersatukan Bangsa Indonesia dalam bingkai NKRI yang kokoh dan kuat. TNI tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan dari semua pihak," pungkasnya. (hrn/mrt/yyw).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00