• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pangan

Wujudkan Indonesia Lumbung Pangan, BPTP Jogja Gelar Argo Inovasi Kemerdekaan ke GAIK

27 August
18:46 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sleman : Untuk mewujudkan Indonesia unggul dan menjadi 'Lumbung Pangan' dunia tahun 2045, Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Yogyakarta menyelenggarakan Gelar Argo Inovasi Kemerdekaan ke-1 GAIK, di Halaman Kantor BPTP Yogyakarta.

Kepala BPTP Yogyakarta, Joko Pramono kepada wartawan mengatakan, Argo Inovasi Kemerdekaan berlangsung mulai tanggal,27 hingga 29 Agustus, dibuka untuk Mmasyarakat umum dengan tujuan agar masyarakat mengenal berbagai macam teknologi yang dihasilkan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian sekaligus mengenalkan BPTP Yogyakarta sebagai Institusi Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian.

"Kegiatannya di antaranya Argo Expo, bimbingan teknis, Worshop, launching opal, demonstrasi teknologi, pasar tani dan lainnya. Sedangkan visi dan misi BPTP Yogyakarta sebagai Institusi Badan Penelitian Pengembangan Pertanian. Visinya yakni menjadi Lembaga Penelitian terkemuka penghasil teknologi dan inovasi pertanian modern untuk mewujudkan kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani, Sementara misinya menghasilkan dan Mmengembangkan teknologi pertanian modern,” terangnya, Selasa (27/8/2019).

Dijelaskan selain menggelar Argo Inovasi juga melaunching Obor Pangan Lestari OPAL yaitu Program yang bertujuan Untuk memanfaatkan Lahan perkantoran untuk Penyediaan Pangan dan Gizi sebagai sarana Percontohan untuk Masarakat dalam Memanfaatkan pekarangan sebagai Sumber Pangan dan Gizi”ujarnya

Sementara itu, Staf Ahli Mentri pertanian Bidang Perdagangan Dan Hubungan Internasional, Banun Harpini mengatakan, BPTP Yogyakarta Pusat Berbagai Inovasi teknologi yang semestinya harus dijadikan sebagai sumber rujukan dalam melaksanakan bembangunan di sektor pertanian dan pangan.

"Denagn tantangan kita dalam pembangunan pertanian maupun pangan ini mau tidak mau, suka tidak suka sudah harus berbasiskan inflasi teknologi,” tandasnya. (yon/yyw).

  • Tentang Penulis

    Yon Mujiyono

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Yahya Widodo

    No description yet...&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00