• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Warga Sambut Antusias Kontigen Kiat Mahesa di Karnaval Pembangunan Klaten

21 August
19:37 2019
0 Votes (0)

KBRN, Klaten : Siang itu, lagit di atas Kota Klaten tampak cerah dengan diiringi awan putih saling bertumpuk dan berarak, seakan ikut menyambut suasana hingar bingar warga yang antusias mengikuti dan menyaksikan arak-arakan ‘Pawai Pembangunan’ dalam rangkaian HUT ke-74 Kemerdekaan RI, pada Senin (19/8/2019).

Suasana semakin meriah dengan ikut sertanya kontingen pawai dari Kiat Motor yang menampilkan 3 unit kendaraan produksinya berupa AMMDES atau Alat Mekanik Multiguna Pedesaan, yang salah satunya ditumpangi sang Komisaris sekaligus pemilik bengkel Kiat Motor, yakni Haji Sukiyat degan didampingi dua MC kenamaan dari Jogja.

Sedangkan di depannya, melaju perlahan sebuah mobil mewah minicooper yang ditumpangi oleh dua putra Sukiyat, yakni Ida Hartono, S.E yang juga sebagai Direktur Kiat Mahesa Nusantara dan Dwi Hartono yang didamping oleh tiga pemudi SPG (Slaes Promotion Gilr) yang cantik-cantik, dengan jumlah keseluruh SPG sebanyak 10 orang, ditambah ratusan relawan yang berjajar membentengi kontingen Kiat Mahesa.

Sepanjang perjalanan, antusiasme warga tak surut menyaksikan dan memberikan uploud iring-iringan kontingan Kiat Mahesa, terlebih dibarengi dengan aksi sosial berupa pemberian 3 ribu dus berisi makanan ringan dan minuman untuk warga yang berjajar di sepanjang jalan Pemuda Klaten.

Komisaris Kiat Mahesa Wintor Indonesia, Haji Sukiyat mengatakan, pembagian makanan dan minuman kepada warga ini sebagai bentuk empaty atas antusiasme warga yang rela berjajar kepanasan berjam-jam di bawah teriknya matahari.

“Ada tiga ribu makanan dan minuman dalam dus yang kita bagikan kepada masyarakat penonton,” kata Sukiyat kepada rri,co.id

Sedangkan berbicara menyangkut kendaraan AMMDES, Kiat menjelaskan bahwa kendaraan ini bukan mobil, tetapi Alat Mekanis Multiguna Pedesaan atau AMMDes merupakan kendaraan hasil pengembangan KMWI yang sudah diproduksi oleh Astra Autopart.

“Pengembangan Kiat Mahesa Nusantara yang dilakukan bekerja sama dengan Institut Otomotif Indonesia (IOI), merupakan pengembangan KMWI yang sudah diproduksi Astra Autopart. Ada beberapa keunggulan yang ditawarkan,’’ terangnya, di sela-sela karnaval.

Beberapa keunggulan itu, lanjut Sukiyat, bahwa kendaraan AMMDES merupakan multi fungsi, seperti dapat dimanfaatkan untuk merontokan padi sekaligus dapat dimanfaatkan untuk menggiling padi dan bahkan bisa untuk menyedot air, selain juga untuk alat angkutan hasil panen petani.

Sementara itu Direktur KMWI, Ida Hartono, S.E mengatakan, kendaraan AMMDES ini  masih akan terus dikembangkan agar semakin bisa memenuhi kebutuhan pertanian. Ke depan, lanjutnya, KMN akan dikembangkan lagi untuk menyiasati makin minimnya energi fosil minyak bumi.

‘’Sekarang ini energi fosil semakin menipis. Jadi untuk pengembangan Kiat Mahesa ke depan kemungkinan akan menggunakan tenaga listrik,” kata Ida Hartono, pemuda yang masih lajang tersebut.

Di sisi lain, saat kontingen pawai tiba di panggung kehormatan di garis finish depan rumah dinas Bupati, Ida Hartono menyerahkan miniatur mobil mewah minicooper kepada Bupati Klaten Sri Mulyani, yang disambut warga dengan tepuk tangan riuh. (yyw).

  • Tentang Penulis

    Yahya Widodo

    No description yet...<br /><br />

  • Tentang Editor

    Yahya Widodo

    No description yet...<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00