• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pertahanan dan Keamanan

Sultan Berharap, Mahasiswa Papua di Jogja Tetap Fokus pada Tugasnya

19 August
13:20 2019
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menyampaikan keprihatinan atas terjadinya kerusuhan di Manokwari, Papua Barat.

Usai menghadiri ramah tamah bersama Paskibra se DIY di Bangsal Kepatihan Yogyakarta Senin siang (19/8/19), Sri Sultan mengatakan, berbagai pihak seyogyanya tetap mengedepankan dialog yang edukatif dan manusiawi dalam menangani kasus tersebut.

"Aku yo rung ngerti, ya saya kira kalau saya bagaimana cara menangani lebih edukatif tidak massal, dalam arti tidak usah represif, bagaimana dialognya yang edukatif tapi juga lebih manusiawi untuk tidak berkembang. Ini perlu kondisi dialog yang baik," ujar Sultan, Senin (19/8/19).

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X juga mengimbau warga masyarakat Papua di Yogyakarta, untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh kasus tersebut. Para pelajar dan mahasiswa asal Papua di DIY diimbau untuk tetap fokus pada tujuan utamanya di Yogyakarta untuk belajar.

"Mereka disini mayoritas pelajar mahasiswa, saya kira tidak perlu ikut, saya kira perlu belajar saja dan fokus belajar saja," harap Sultan.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X juga berharap, seluruh elemen masyarakat yang ada untuk menjaga dan mengendalikan diri sehingga DIY tetap kondusif. (wur/mrt/yyw).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00