• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pertahanan dan Keamanan

Antisipasi Pencurian Hewan Kurban, Polsek Prambanan Intensifkan Pengawasan

9 August
17:33 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sleman : Polsek Prambanan Kabupaten Sleman terus mengintensifkan pengawasan hewan ternak untuk kurban di sejumlah wilayah guna mengantisipasi pencurian ternak.

Kapolsek Prambanan Sleman, Kompol Rini Anggraini kepada RRI mengatakan, jajaran anggota Polsek Prambanan terus meningkatkan patroli di tempat-tempat Ternak hewan, lapak atau di tempat penjualan hewan kurban untuk kebutuhan hari raya Idhul Adha.

"Di wilayah Kecamatan Prambanan ada 6 Desa yakni Desa Bokoharjo, Madurejo, Sumberharjo, Gayam Harjo, Sambirejo dan Desa Ngukir Harjo. Dari 6 desa tersebut jajaran Polsek Prambanan terus melakukan patroli dengan datang ke tempat-tempat  peternak atau lapak penjulan hewan kurban," ungkapnya, tandasnya jumat (9/8/2019).

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan pengamanan, jangan sampai terjadi pencurian hewan kurban di wilayah tersebut, karena menjelang hari raya Idhul Adha dipastikan banyak sapi maupun kambing untuk kurban.

Lebih lanjut Kapolsek Prambanan Kompol Rini juga menghimbau kepada masyrakat untuk penjadi polisi bagi dirinya sendiri.

"Jangan mengharapkan polisi untuk selalu datang karena yang bisa peduli dengan hartanya kita sendiri Yyang menjaga.Jika ada kendala agar sampikan kepada kepolisian, kami siap membantu.Intinya masyarakat harus selalu waspada dan Jjaga harta sendiri agar tidak terjadi pencurian," lanjutnya.

Ia menambahkan, jumlah anggota Polsek Prambanan ada 71 personil yang selalu melakukan patroli di  wilayah Kecamatan Prambanan secara bergantian. (yon/yyw).

  • Tentang Penulis

    Yon Mujiyono

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Yahya Widodo

    No description yet...&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00