• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pertahanan dan Keamanan

Wabub Sleman Resmikan Jalan TMMD di Jogotirto Berbah

8 August
20:38 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sleman : Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun meresmikan jalan di Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Sleman, Kamis (8/8/19).  Jalan cor blok sepanjang 350 meter tersebut merupakan hasil Program TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 yang pembangunanya melibatkan  warga, TNI Polri, dan aparat desa. Selain itu juga dibangun talud sepanjang 450 meter dengan tinggi 70 cm dan lebar atas 25 cm.

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun memberikan apresiasi kepada seluruh warga Jogotirto dan seluruh aparat yang ikut serta gotong royong dalam pembangunan fisik tersebut.

Ia mengatakan, dengan hadirnya infrastruktur jalan tersebut, menjadikan hubungan darat lancar, perekonomian masyarakatpun akan tumbuh dan berkembang, sehingga terciptanya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan tersebut juga menjadi sarana untuk menjaga dan mempererat keharmonisan hubungan dan komunikasi antara jajaran TNI, aparat Kabupaten Sleman, dan masyarakat.

“Hal tersebut sesuai dengan tema TMMD Sengkunyung ke 104 ini yakni melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Wujudkan Kesejahteraan Nasional, “ tambahnya.

Sementara iu, Dandin 0732 Sleman Letkol Inf Diantoro mengatakan pembangunan fisik berupa pembangunan/rehab infrastruktur, sarana transportasi berupa jalan, jembatan, saluran irigasi, renovasi dan pembangunan rumah ibadah, sekolah, rehabilitasi rumah tidak layak huni serta pembangunan sarana sanitasi warga.

“Selain itu, juga diimbangi dengan pencapaian sasaran non fisik berupa penyuluhan bela negara, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan pertanian, penyuluhan peternakan, penyuluhan kesehatan dan lain-lain, dimana pembangunan non fisik ini sangat dibutuhkan dalam rangka membangun dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat dalam menangkal berbagai ancaman disintegrasi bangsa,” katanya.

Ia pun berpesan untuk menjaga dan memelihara hasil program TMMD, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang.

Adapun sumber dana untuk TMMD Sengkuyung II di Desa Jogotirto berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi DIY dan APBD Kabupaten Sleman. Kegiatan tersebut telah dilaksanakan selama 30 hari tersebut dimulai 11 Juli sd 9 Agustus 2019.(kus/ryt) 

  • Tentang Penulis

    Kusdiyanto Koestidjo

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Riyanto

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00