• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Dokter Lies Indriyati Jabat Ketua Arsada DIY

27 July
14:16 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sleman : Pengurus Asosiasi Rumah Sakit Daerah (Arsada) Daerah Istimewa Yogyakarta periode 2019-2023, dilantik oleh Ketua Umum Arsada Pusat, Dr. R. Heru Ariyadi, MPH, di Auditorium lantai 5 Rumah Sakit Umum Daerah Sleman, Sabtu (27/7/2019).

Dalam acara tersebut, Direktur RSUD Wates, Kulonprogo, dr.  Lies Indriyati, Sp.A dilantik menjadi ketua Arsada DIY menggantikan ketua sebelumnya yaitu dr. Joko Hastaryo, M.Kes yang saat ini dipercaya sebagai Dewan Penasehat Arsada DIY. Sementara itu Wakil Ketua Arsada DIY dijabat oleh Direktur RSUD Prambanan drg. Isa Dharmawidjaja, M.Kes. 

Ketua Umum Arsada Pusat, Dr. R. Heru Ariyadi, menghimbau pengurus Arsada agar dapat memberikan pelayanan kesehatan terbaik pada masyarakat. Pelayanan tersebut diharapkan tanpa diganggu hal-hal yang sifatnya administratif.

“Kami nomor satu selalu menyuarakan pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit daerah harus bermutu dan menjamin keselamatan pasien,” jelas Heru.

Menurutnya kedepan ada empat hal penting yang menjadi fokus Arsada, yaitu keberlangsungan program jaminan kesehatan, akreditasi, era revolusi industry 4.0 dan terakhir adalah dampak dari review kelas rumah sakit.

Sementara itu ketua baru Arsada DIY, dr.  Lies Indriyati, berharap kepengurusan baru Arsada DIY dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya. Menurutnya, rumah sakit daerah harus siap dalam menyongsong revolusi industry 4.0.

“Ini tugas yang berat, namun kami berharap dengan pengurus baru ini dapat memperjuangkan rumah sakit daerah agar tetap eksis,” tuturnya. (kus/joel/yyw).

  • Tentang Penulis

    Kusdiyanto Koestidjo

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Yuliyanta

    RRI Yogyakarta<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00