• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Menkes Resmikan IRJT dan Peletakan Batu Pertama Gedung Bedah RSUP Klaten

12 July
17:54 2019
0 Votes (0)

KBRN, Klaten : Menteri Kesehatan RI, Nila Farid Moeloek mengapresiasi segala upaya peningkatan mutu pelayanan kesehatan, salah satunya sedung Instalasi Rawat Jalan Terpadu (IRJT) di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Soeradji Tirtonegoro Klaten, Jumat (12/7/2019).

"Tentunya sangat kami apresiasi serta membanggakan telah menjadi rumah sakit vertikal dengan fasilitas yang memadai. Terlebih lagi selama ini membantu layanan kesehatan bagi masyarakat Klaten dan sekitarnya. Tetapi yang paling penting bagaimana dapat menyehatkan masyarakat," kata Nila Farid Moeloek dalam acara peresmian gedung dan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Bedah Sentral (GBST) di RSUP Dr Soeradji Tirtonegoro Klaten.

Menurut Menkes, sudah saatnya rumah sakit dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mumpuni. Termasuk didukung dengan keilmuan dan sumber daya serta peralatan dengan teknologi kedokteran terkini yang canggih. Upaya itulah yang dilihatnya dari RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro dalam mengembangkan pelayanan kesehatannya.

Lebih lanjut Menteri Kesehatan Nila Farid berpesan agar setiap kali pengembangan rumah sakit tetap memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, termasuk berpegang penuh pada misi-visi rumah sakit.

"Rumah sakit diharapkan mampu unggul secara keseluruhan, serta dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Utama RSUP Dr. Soeradji Tirtonegoro, Endang Widyaswati mengatakan, gedung IRJT berlantai 5 dibangun karena kondisi poliklinik sebelumnya hanya bisa menampung 400 hingga 500 pasien setiap harinya.

Apalagi jumlah pasien mencapai seribu  hingga seribu 200 orang dan saat ini bisa memberikan pelayanan secara terpadu mulai dari Pendaftaran,pemeriksaan Dokter ,Laborat dan lainnya"jelasnya

Ia menambahkan, terkait gedung Bedah Sentral Terpadu dan Critical Center akan dibangun 5 lantai yang di antaranya digunakan untuk IGD dan CSSD di lantai 1. Sedangkan di lantai 2 direncanakan digunakan untuk NICU level II dan level III Pembangunan gedung ini merupakan salah satu upaya rumah sakit dalam meningkatkan fasilitas pelayanan medis bagi masyarakat. (yon/ryt/yyw).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00