• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pertahanan dan Keamanan

Presiden Jokowi Apresiasi Kinerja dan Prestasi Polri

10 July
12:23 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sleman : Bupati Sleman Sri Purnomo bertindak selaku inspektur upacara dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke 73 Tahun 2019, di Lapangan Lumbungrejo, Kecamatan Tempel, diiikuti oleh jajaran TNI Polri dan aparat Pemda Sleman, Rabu (10/7/2019).

Pada kesempatan itu, Sri Purnomo membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang menyampaikan apresiasi atas kinerja dan prestasi yang diraih Polri, serta upaya dalam membangun Negara Republik Indonesia.

"Dalam mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan dalam negeri, banyak prestasi yang telah diukir Polri seperti dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, pengungkapan kasus, serta mengamankan berbagai agenda penting bersifat nasional seperti  Asian Games, Asian Para Games, hingga mengamankan Pemilu 2019," katanya.

Presiden mengingatkan, dalam menghadapi tantangan kedepannnya yang semakin berat dan komplek, Polri dituntut untuk dapat bersikap responsif dan peka dengan terus menerus mereformasi diri serta meningkatkan kualitas kinerja secara profesional.

"Saya ingin menekankan bahwa reformasi Polri yang menyeluruh dan konsisten adalah keniscayaan dan sekaligus kunci menghadapi masa depan," ungkapnya.

Ia berpesan, dalam bidang pemeliharaan Kamtibmas ia meminta Polri untuk mampu mengedepankan tindakan penangkalan dan pencegahan agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas yang meresahkan masyarakat.

Dalam bidang hukum untuk melakukan pemberantasan terhadap setiap bentuk kejahatan dan tindakan kriminalitas secara tegas, profesional, legitimate dan tidak diskriminatif, sehingga menjamin kepastian hukum dan memenuhi rasa keadilan bagi masyarakat.

Menurutnya, Polri juga harus tanggap dalam pemanfaatan perkembangan teknologi, dengan sistem yang terintegritas merupakan suatu keniscayaan bagi Polri dalam mengelola organisasi dan menangani perkembangan karakteristik kejahatan yang canggih.

Dan terakhir Kokowi berpesan, untuk terus memperbaiki mutu dan kualitas pelayanan masyarakat, dengan memberikan pelayanan yang mudah dan sederhana, prosedur yang jelas, serta menghindari adanya pungutan tambahan dan pencaloan layanan Polri.

"Optimalkan bentuk layanan dengan sistem online serta wujudkan pelayanan publik yang lebih responsive dan pro aktif," pungkasnya. (kus/mrt/yyw).

  • Tentang Penulis

    Kusdiyanto Koestidjo

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Sumarti

    Admin RRI Yogyakarta

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00