• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial

Menkominfo Ajak Bangsa Indonesia Tetap Rukun

20 May
13:41 2019
1 Votes (5)

KBRN, Yogyakarta : Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X, menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, di Alun-Alun Utara Yogyakarta, Senin (20/5/2019).

Kegiatan ini juga diikuti jajaran Muspida setempat, termasuk pasukan upacara dari berbagai unsur, seperti TNI-Polri, Ormas, Pelajar, Mahasiswa, PNS, Satuan Polisi Pamong-Praja, hingga Kejaksaan.

Dalam kesempatan itu, Sultan membacakan amanat tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, yang mengajak Bangsa Indonesia tetap menjaga kerukunan, pasca terselenggaranya Pemilu 2019.

”Kita berada dalam situasi pasca pesta demokrasi, yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita, kita menginspirasi pilihan yang beda dalam pemilu,” katanya.

”Namun semua pilihan kita niatkan untuk kebaikan bangsa, maka tidak ada manfaatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita,” imbuh dia.

Lewat amanat tertulisnya, Menkominfo juga mengajak masyarakat mendoakan petugas KPPS yang meninggal, usai menjalankan tugas mereka, sembari menunggu hasil resmi penghitungan suara pemilu oleh KPU, tanggal 22 Mei mendatang.

”Sambil mengirim doa bagi ketenangan jiwa para pahlawan demokrasi tersebut, alangkah eloknya jika kita wujudkan ucapan terimakasih atas pengorbanan mereka, dengan menunggu secara tertib hasil penghitungan suara,” terangnya.

Selain diperingati dalam bentuk upacara, panitia Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2019, juga melaksanakan ziarah, ke Makam Tokoh Kebangkitan Nasional Wahidin Sudirohusodo, di wilayah Mlati Sleman. (ws/yyw)

  • Tentang Penulis

    Wahyu Suryo

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Yahya Widodo

    No description yet...&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00