• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pertahanan dan Keamanan

Ponpes Sunan Kalijaga Bantul Larang Santri Ikuti ‘People Power’

19 May
21:08 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bantul : Keluarga besar Ponpes Sunan Kalijaga Gesikan Bantul meminta kepada para santri, kerabat dan seluruh muslimin serta warga bangsa agar tidak mengikuti seruan ‘people power’, karena gerakan tersebut dapat memecahbelah persatuan dan kesatuan bangsa.

Utuk itu, Pengasuh Ponpes Sunan Kalijaga, Beny Susanto meminta kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk tidak memberikan izin rencana gerakan people power, reuni alumni 212 ataupun gerakan kedaulatan rakyat  dan sejenisnya pada 22 Mei 2019 mendatang.

“Bahkan jika tetap berkeras hati, memaksakan diri untuk dilaksanakan maka harus diambil langkah kebijakan yang tegas dan terukur sesuai dengan ketentuan perundang-undangan,” tandasnya dalam pesan elekteronik yang diterima rri.co.id, Minggu (19/5/2019) sore.

Menurut Beny, proses Pemilu 2019 sedang memasuki tahapan krusial perhitungan surat suara hasil pemungutan 17 April lalu.

Ditegaskannya, hasil akhir Pemilu 2019, bukan didasarkan atas perhitungan tim sukses paslon/klaim kemenangan, melainkan atas perhitungan manual KPU. Metode ini sesuai dengan ketentuan UU 7/2017 yang lebih aman, akurat dan sohih karena lebih kecil dari kesalahan dan bisa dikoreksi langsung para pihak terkait.

“People power bukan cara yang legal, bukan pula jihad dalam konteks NKRI. Jihad konstitusional sesungguhnya menempuh langkah penyelesain persoalan-persoalan kepemiluan melalui lembaga-lembaga terkait,” lanjutnya.

Ditambahkannya, rencana gerakan people power dari sisi proses, substansi dan outputnya melawan prinsip bernegara yang menganut paham konstitusionalisme dan negara hukum.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan rahmat dan berkahNya bagi seluruh bangsa dan negara Indonesia, sehingga pada 22 Mei mendatang yang bertepatan dengan 17 Ramadhan 1440 H, diselamatkan dari fitnah, perpecahan dan permusuhan. 

“Mari kita terus menjaga diri dari prasangka, fitnah dan permusuhan agar rahmat dan berkah Allah SWT terus terlimpahkan,” pungkasnya. (ws/yyw).

  • Tentang Penulis

    Yahya Widodo

    No description yet...<br /><br />

  • Tentang Editor

    Yahya Widodo

    No description yet...<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00