• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Warga Tlogo Prambanan Klaten Gelar Bazar ‘Sonatarama’

19 May
18:32 2019
0 Votes (0)

KBRN, Klaten : Untuk menumbuhkan ukuwah Islamiah dan menyatukan umat Islam, Pembinaan dan Pengamalan Agama (P2A) Desa Tlogo, Kecamatan Prambanan Klaten, menggelar Pesona Cinta Ramadhan atau ‘Sonatarama’ yang ke-10, bertempat di Lapangan Krido Bowono, desa setempat.

Ketua Panitia, Indra Kurniawan mengatakan, Sonatarama  digelar selama 4 hari sejak 17 s/d 20 Mei, dengan mengusung tema Mantap dalam Ibadah Kuat dalam Ukhuwahdengan menampilkan berbagai kegiatan di antaranya memberikan santunan  paket sembako, dan penyaluran zakat mal.

“Selain itu, dalam Sonatarama juga diadakan Bazar Ramadhan, menampilkan 50 stan meliputi kuliner, pakaian muslim, juga menggelar donor darah dan pengajian akbar,” tuturnya, Minggu (19/5/2019).

Dikatakannya, tujuan digelar Sonatarama yakni, agar masyarakat cinta bulan Romadhon dan mempererat Ukhuwah Islamiyah antarumat islam serta menyatukan umat Islam seluruh Desa Tlogo.

Sementara itu, Kepala Desa Tlogo, Raksono mengatakan, warganya berinisiatif menggelar kegiatan Sonatarama di bulan Romadhon ini dengan mengundang pedagang untuk meramaikan acara dengan menampilkan berbagai stan seperti makanan, minuman, sembako, pakaian muslim.

“Hal ini bisa meningkatkan perekonomian warganya saat di bulan puasa ini dengan harapan kegiatan Sonatarama digelar rutin setiap tahun,” kata Raksono.

Di sisi lain, salah seorang warga Desa Tlogo, Gino (60) tahun mengatakan, dengan adanya kegiatan Sonatarama di bulan Ramadhan ini warga menyambut baik dengan antusias, karena harga Sebako juga lebih murah seperti harga gula pasir Rp10 ribu perkilo atau lebih murah dibanding harga di pasar. (yyw).

  • Tentang Penulis

    Yon Mujiyono

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Yahya Widodo

    No description yet...&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00