• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pertahanan dan Keamanan

Segenap Komponen Masyarakat Jogja Hadiri Silaturachmi Kebangsaan

17 May
20:43 2019
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Korem 072/Pamungkas menggelar Silaturachmi Kebangsaan dengan Kompomnen Masyarakaat di Daerah Istimewa Yogyakarta, bertempat di Pendopo Monumen Diponegoro, Tegalrejo Yogyakarta, Jumat (17/5/2019).

Pada kesempatan itu, Wakapolda DIY Brigjen. Pol. Bimo Anggoro Seno, S.H mengapresiasi adanya kegiatan silaturachmi yang digelar oleh Korem.

Menurutnya, Pemilu telah dilaksanakan dan menyisakan sedikit kehangatan, sehingga dengan adanya kegiatan silaturachmi kebangsaan diharapkan segala permasalahan bisa terhapus.  

“Dengan pertemuan ini  diharapkan bahwa masyarakat bisa melaksanakan aktivitas dan bisa bekerja kembali tidak terganggunggu oleh hal-hal yang tidak diinginkan. Demikian juga kegiatan-kegiatan pemerintah dapat berlangsung dengan baik,” ungkapnya.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan kegiatan cooling system, yakni mendinginkan suasana dan mudahan-mudahan Jogja tetap tenteram, tidak ada halangan sesuatu apapun hingga nanti pasca Pemilu.

Sementara itu, Danrem 072/Pamungkas, Brigjen Muhammad Zamroni menyampaikan tentang perlunya kegiatan silaturachmi kebangsaan dilaksanakan di tempat bersejarah, yakni di monumen yang menjadi saksi berjuangan Pangeran Diponegoro. 

“Dari tempat ini Pangeran Diponegoro melancarkan perjuangannya melawan penjajah. Dari tempat ini diharapkan bangsa Indonesia dapat memaknai bahwa Bersatu Kita Teguh Bercerai Kita Runtuh,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Danrem M Zamroni, menegaskan bahwa semua yang hadir di tempat ini memiliki tekad untuk menjaga persatuan, menjaga Jogja yang tetap aman dan nyaman.

Di sisi lain, pada kesempatan itu juga diisi dengan tausiah oleh Gus Miftah yang antaralain menyampaikan tentang indahnya perbedaan. 

Ia mencontohkan, instrumen gamelan masing-masing memiliki fungsi yang berbeda-beda, namun ketika ditabuh bersama-sama maka akan menghasilkan suara yang sangat harmonis. 

“Bangsa Indonesia ini menjadi bangsa yang idah dan menyenangkan, karena berangkat dari latar belakang yang berbeda-beda, maka menjadi negara kesatuan republik Indonesia,” tegasnya.

Kegiatan ‘Silaturachmi Kebangsaan’ dengan komponen masyarakaat tersebut dihadiri segenap unsur dari Forkompinda, ormas, perwakilan partai poitik, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat se-DIY. (yyw).

  • Tentang Penulis

    Yahya Widodo

    No description yet...<br /><br />

  • Tentang Editor

    Yahya Widodo

    No description yet...<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00