• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial

Tugas Berat Menanti Jajaran Pejabat

17 May
19:00 2019
0 Votes (0)

KBRN, Klaten : Bupati Klaten Sri Mulyani melantik 72 pejabat esalon 3 dan 4 di lingkungan Pemkab Klaten, berlangsung di Pendopo Pemkab, Jumat (17/5/2019).

Bupati Sri Mulyani mengatakan, tugas berat menanti jajaran pejabat yang baru dilantik untuk dapat bersama-sama dengan gerbong Pemerintah Kabupaten Klaten menghilangkan status Klaten sebagai daerah miskin.

Menurutnya, sebagai pembina kepegawaian dirinya melakukan evaluasi kinerja pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) secara berkala dengan tujuan untuk mewujudkan birokrasi Pemkab Klaten sebagai birokrasi kerja yang saat ini Pemkab Klaten yakni mengatasi kemiskinan dan pengangguran.

Pemkab Klaten terus berupaya secara maksimal membuat masyarakat Klaten gemah ripah lohjinawi yakni hidup makmur dan rukun, sehingga Kabupaten Klaten dikategorikan sebagai daerah hijau karena masyarakatnya semua hidup sejahtera,” tandasnya.

Lebih lanjut Sri Mulyani mengatakan, Pemkab Klaten kini terus berupaya meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, dalam pengelolaan keuangan daerah tahun 2018.

Selain itu  dalam waktu bersamaan Pemkab Klaten juga berupaya meraih Piala Adipura dalam bidang kebersihan kota, sehingga membutuhkan peran serta seluruh masyarakat termasuk kinerja jajaran pejabat Pemkab Klaten.

Ia berharap kepadan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat berinovasi dalam merancang program dan kegiatan untuk mewujudkan masyarakat Klaten yang maju mandiri dan berdaya saing.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD)  Klaten Surti Hartini mengatakan, 72 pejabat yang dilantik dan diambil  sumpah serta janjinya tersebut terdiri esalon tiga  sebanyak 15 orang dan esalon 4 sebanyak 57 orang. (yyw).

  • Tentang Penulis

    Yon Mujiyono

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Yahya Widodo

    No description yet...&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00