• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial

268 Kepala Desa Terpilih di Klaten Dilantik

16 May
19:59 2019
0 Votes (0)

KBRN, Klaten : Di Tengah suasana bulan suci Ramadhan, Bupati Klaten Sri Mulyani melantik 268  Kepala Desa terpilih periode 2019 hingga 2025, di pendopo Pemkab Klaten, pada Kamis (16/5/2019).

Bupati Sri Mulyani usai pelantikan mengatakan, Kades yang dilantik ini harus bisa mengemban amanah rakyat, harus adil, bisa menyejahterakan masyarakat di wilayahnya, juga bisa  bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten mewujudkan Klaten yang ‘Bersinar maju, mandiri dan berdaya saing.

Dijelaskannya, program pembangunan harus nyambung antara pemerintah kabupaten dengan desa, dan dana desa harus dimaksimalkan sebaik baiknya.

Kades yang baru harus semangat, melanjutkan program program dari Kepala Desa sebelumnya yang sudah sukses, sedangkan  yang kurang bagus untuk diperbaiki agar lebih bagus,” kata Sri Mulyani. 

Ditegaskannya, 268 kades yang dilantik merupakan pilihan rakyat dan kepercayaan umat. Kepercayaan itu jangan pernah dinodai dan dikhianati. 

“Jika amanah dilaksanakan dengan kesungguhan, lanjutnya, maka Tuhan Yang Maha Esa akan menjaga dalam kesuksesan dan keselamatan dunia akherat,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ponggok Kecamatan Polanharjo, Junaidi  Mulyono menyatakan bersyukur kepada tuhan yang mahaesa telah memberi amanah kepercayaan.

“Tugas ini tidak  mudah, tugas yang berat,  harus bisa terlaksana dengan baik dan program ke depan Desa Ponggok sustainable propertyyakni bagaimana melanjutkan pembangun dan mengelola potensi yang ada di Desa ponggok, seperti wisata Umbul Pongggok agar bisa dinikmati oleh  anak cucu kita nanti,” terangnya.

Di sisi lain, Kepala Desa Ringin Putih Kecamatan Karangdowo Muhammad Ridwan menyatakan, akan mewujudkan keadilan di desa yang dipimpinnya, sesuai dengan visi-misinya saat kampanye Cakades.

“Salah satunya adalah pemerataan bantuan dari dana desa untuk masing-masing RW (Rukun Warga) dengan alokasi anggaran antara 50 hingga 60%,” jelasnya. (yyw).

Pelantikan 268 Kepala Desa terpilih di Pendopo Pemkab Klaten dihadiri tiga ribu lebih tamu undangan, terdiri Forkompinda, Muspika, Ketua BPD, termasuk istri atau suami para Kades terpilih. (yyw).

  • Tentang Penulis

    Yon Mujiyono

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Yahya Widodo

    No description yet...&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00