• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial

Bekerjasama dengan Rotary, PMI DIY Siap Melayani Masyarakat dengan Ambulans Emergency Premium

14 May
15:38 2019
1 Votes (5)

KBRN, Yogyakarta : Palang Merah Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (PMI DIY) dan Rotary Club of Yogyakarta Malioboro bekerja sama meningkatkan akses masyarakat pada layanan kesehatan dengan pengadaan sebuah Mobil Ambulans Toyota Hiace Commuter. 

Ambulans emergency premium itu akan diserahkan oleh Presiden Rotary Club of Yogyakarta Malioboro 2018-2019 kepada Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X yang selanjutnya diserahkan kepada Ketua PMI DIY GBPH Prabukusumo di Grand Aston Yogyakarta,  petang nanti, Selasa (14/5/2019)

Ketua PMI DIY GBPH Prabukusumo mengatakan, mobil ambulans yang akan dioperasionalkan oleh PMI DIY ini senilai Rp 530 juta kerjasama Rotary Club of Yogyakarta Malioboro dan PMI DIY. (Rp 530.940.000 dengan rincian Rotary Club of Yogyakarta Malioboro sebesar Rp 265.470.000 dan PMI DIY sebanyak Rp 265.470.000)

Mobil ambulans emergency premium ini akan melayani masyarakat untuk mengakses pelayanan kesehatan di Daerah Istimewa Yogyakarta sesuai dengan tugas PMI yang termaktub dalam Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan.

"PMI DIY akan menyiagakan pelayanan ambulans gawat darurat yang profesional dan berkualitas 24 jam setiap hari untuk masyarakat," katanya.

Ketua PMI DIY GBPH Prabukusumo juga berharap bantuan serupa akan diterima oleh pemerintah kabupaten Gunungkidul berupa ambulans, mengingat mobil ambulans di Gunungkidul sudah termasuk tua dan kurang laik jika digunakan terus menerus. 

Sementara itu, Presiden Rotary Club of Yogyakarta Malioboro, Etti Widia Astuti menyebutkan, sinergitas perlu terus dibangun dan ditingkatkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan. Dan dukungan dari semua pihak kepada PMI pun dibutuhkan agar tugas kemanusiaan dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas. (wur/ian)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00