• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial

Perusahaan Wajib Bayar THR Maksimal Tujuh Hari Sebelum Lebaran

13 May
19:04 2019
1 Votes (5)

KBRN, Yogyakarta : Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul, Sulistyanto, mewajibkan pembayaran tunjangan hari raya (THR), maksimal dilakukan tujuh hari sebelum lebaran.

Kewajiban itu harus dilaksanakan perusahaan ataupun badan usaha, kepada para pekerjanya. Pihaknya juga sudah menyampaikan surat edaran bupati, tentang pembayaran THR kepada pihak-pihak yang memiliki kewajiban.

”Sudah ada surat edaran bupati tentang kewajiban membayar THR, bagi perusahaan, badan usaha, toko modern, pabrik, toko biasa, juga rumah makan,” ucapnya di Bantul, Senin (13/5/2019).

Sesuai data Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) setempat, terdapat 400 perusahaan di Kabupaten Bantul, dengan jumlah tenaga kerja mencapai 65 ribu orang. Bagi perusahaan yang tidak memberikan THR, akan dikenai sanksi.

”Tentu saja jika hal ini tidak dilaksanakan dengan baik, akan ada sanksi bagi perusahaan, mulai teguran, teguran tertulis, hingga sanksi administrasi,” imbuhnya.

Untuk memantau pembayaran THR, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menyiapkan posko pengaduan. Pada 10 hari sebelum lebaran hingga lima hari setelahnya, akan dilakukan pantauan realisasi pembayaran THR di Kabupaten Bantul. (ws/yyw)

  • Tentang Penulis

    Wahyu Suryo

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Yahya Widodo

    No description yet...&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00