• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pertahanan dan Keamanan

Polres Klaten Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu

16 April
00:24 2019
0 Votes (0)

KBRN, Klaten : Sebanyak seribu 568 aparat keamanan yang terdiri personil kepolisian dan TNI diterjunkan untuk Pengamanan pemilu 2019.

Kapolres Klaten AKBP Aries Adhi usai Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu 2019 di lapangan Polres stempat kepada wartawan mengatakan, seribu 568 personil kepolisian dan TNI diterjunkan untuk pengamanan Pemilu mulai 15 hingga 19 April, tersebar di 26 kecamatan di Klaten.

“Dari 26 kecamatan tersebut akan dibagi menjadi 6 rayon yang mana setiap rayon ada pasukan stanbay Posnya, dengan tujuan untuk mengantisipasi apabila terjadi kontigensi,” jelas Kapolres.

Selama masa tenang ini, kegiatan kepolisian ditingkatkan dalam rangka membuat cipta kondisi sehingga, masyarakat betul-betul nyaman untuk mengikuti proses pemungutan hingga penghitungan surat suara selesai.

Ia menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai hak suaranya untuk datang ke TPS. Petugas kepolisian dan TNI akan berada di TPS hingga proses penghitungan suara selesai.

Jika ada upaya-upaya yang menghalangi Masyarat dalam memberikan hak suaranya petugas yang akan menghadapi,” tandasnya.

Lebih lanjiut Kapolres klaten AKBP Aries Andhi mengatakan, pada pelaksanaan Pemilu nanti, aparat keamanan akan melakukan pengamanan penuh hingga di tingkat TPS. Dengan pengamanan penuh maka  masyarakat tidak perlu khawatir, karena kepolisian, dan TNI  menjamin keamanan para pemilih yang akan memberikan hak suaranya. (yyw).

  • Tentang Penulis

    Yon Mujiyono

    Reporter RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Yahya Widodo

    No description yet...&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;&amp;amp;lt;br /&amp;amp;gt;

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00