• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pangan

APJI DIY Lestarikan Makanan Tradisional

29 November
16:23 2018
1 Votes (5)

KBRN, Yogyakarta : Di era globalisasi  perubahan begitu cepat terjadi sehingga menuntut daya kreativitas  dan semangat yang tinggi dari segenap stakeholders terkait dalam menghadapi tantangan dan perubahan yang terjadi.

Hal tersebut disampaikan Gubernur DIY Sri Sultan HB X dalam sambutan tertulis dibacakan Assisten Administrasi Umum Setda DIY, Kristiana Swasri, saat acara pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) Daerah Istimewa Yogyakarta, di hotel Garuda Yogyakarta, Rabu (28/11/2018).

Gubernur menegaskan, APJI harus lebih berperan aktif dalam mengembangkan jenis-jenis makanan tradisional karena ini merupakan tantangan agar dapat mempertahankan makanan tradisional yang diciptakan oleh nenek moyang sendiri dan  menjaga nikmatnya cita rasa dari makanan khas tersebut.

“Ini merupakan tantangan bagi kita semua, agar dapat tetap mempertahankan dan bangga dengan makanan tradisional yang telah diciptakan oleh nenek moyang kita dahulu,” tandasnya.  

Di tempat  terpisah Ketua DPD APJI DIY terpilih, Hj Sri Wahyuni Dewi menyatakan, untuk memajukan APJI DIY ke depan akan bekerjasama dengan pemerintah daerah, organisasi-organisasi di DIY dan  beberapa negara di bidang  pengelolaan bisnis terutama catering .

“Memperkenalkan APJI kepada pemerintah daerah agar kita lebih diajak untuk bersinergi, karena bidang kuliner ini merupakan  bidang ekonomi kreatif yang dicanangkan bapak presiden,” kata Sri Wahyuni Dewi.

Sementara salah satu anggota APJI DIY, Hendrawan berharap dengan adanya kepengurusan yang baru ini, hendaknya ke depan persaingan  harus yang sehat  agar dapat menjaga nama baik APJI DIY. (fat/yyw).

  • Tentang Penulis

    Bambang Sulaksono

    RRI Yogyakarta<br /><br />

  • Tentang Editor

    Yahya Widodo

    No description yet...<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00