• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

FEATURE

HUT Korpri: ‘Banyak Jalan Menuju Roma’

29 November
12:26 2018
1 Votes (1)

KBRN, Yogyakarta : Hujan yang turun rintik perlahan di Bumi Mataram Jogja pagi itu, tidak melunturkan semangat para angkasawan-angkasawati RRI Yogyakarta untuk mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun ke-47, Korp Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri),  pada Kamis (29/11/2018).

Antusiasme itu terlihat di antara wajah-wajah para pengabdi negeri ini yang tetap mengedepankan loyalitas, yakni tetap melaksanakan upacara meskipun lokasinya terpaksa pindah akibat hujan, yakni dari halaman depan studio di Kotabaru ke halaman belakang yang beratapkan gavalun.

‘Tak ada rotan, akar pun jadi’. Itulah yang barangkali menjiwai para karyawan RRI dalam mengawal dedikasinya pada negeri.

“Hujan bukanlah rintangan, banyak jalan menuju roma,” kata salah satu karyawan yang mengapresiasi tentang pemindahan upacara HUT Korpri di RRI.  

Memang, 'banyak jalan menuju roma', dan banyak cara pula untuk mendedikasikan diri pada bangsa dan negara tercinta, Indonesia.

Semangat seperti ini tampaknya selaras dengan harapan Presiden Joko Widodo, dalam sambutan tertulis dibacakan Kepala LPP RRI Yogyakarta, Drs. Salman, pada upacara HUT Korpri tersebut.

“Rakyat membutuhkan anggota Korpri yag disiplin, bertanggung jawab dan berorientasi kerja. Tinggalkan pola pikir masa lalu, seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa dan mental koruptif,” tegas Presiden Jokowi.

Suasana upacara yang berbalurkan udara dingin berhiaskan awan putih di atas langit Jogja pagi itu, terasa hangat ketika sambutan tertulis Kepala Negara juga menekankan ajakan, agar jajaran Korpri memfokuskan energi pada ‘intisari’ dari pelayanan publik, yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat.

Setiap anggota Korpri, lanjut Presiden, haruslah menjadi ‘aset’ bangsa yang menjadi bagian dari solusi bangsa, dan bukannya bagian dari ‘masalah’ bangsa.

“Teruslah melakukan inovasi agar pelayanan publik makin murah, cepat, akurat dan makin baik. Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktivitas dan menghambat akselerasi laju pembangunan nasional,” tandasnya.

Menjelang akhir pidato tertulisnya pada HUT Korpri itu, Presiden Jokowi menitipkan harapannya, agar Korpri menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. (yyw).

  • Tentang Penulis

    Yahya Widodo

    No description yet...<br /><br />

  • Tentang Editor

    Yahya Widodo

    No description yet...<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00